Gallery

Mahasiswa Khawatirkan Prospek Kerja Ilmu Politik

 

Gedung Prodi Ilmu Politik Fakultas Syariah, Kamis (25/2/2016).

Gedung Prodi Ilmu Politik Fakultas Syariah, Kamis (25/2/2016).

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Prospek kerja Jurusan baru Ilmu Politik di Fakultas Syariah dan Hukum Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dipertanyakan oleh beberapa mahasiswa. Dikarenakan akreditasi mereka yang belum naik selama 6 bulan. Hal ini juga didukung oleh beberapa mahasiswa dari Ilmu Politik yang kurang yakin dengan peluang kerja jurusan tersebut.

Salah satunya Muhammad Nurrahman, Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik semester 2 mengkhawatirkan prospek kerjanya setelah menyelesaikan perkuliahannya.

“Saya masuk ke Ilmu Politik di UIN Raden Fatah ini atas kemauan sendiri, tapi saya khawatir dengan prospek kerja yang ada di jurusan ini. Karena akreditasi kami yang masih kurang. Saya takut jika kami tidak diterima di Pemerintahan,” tuturnya.

Namun khawatiran itu dijawab oleh Andi Chandra Wijaya selaku Ketua Jurusan Ilmu Politik, ”jurusan ini masih baru, jadi akreditasi masih bisa naik. Tidak ada jurusan baru yang langsung naik ke B. Semua butuh proses,” jawabnya saat ditemui di ruang dosen Tarbiyah dan Keguruan, Kamis (25/2).

“Saat UIN belum memiliki jurusan Ilmu Politik, sudah banyak orang yang terjun ke dunia Politik. Contohnya saja, menajdi anggota DPR, Kejaksaan bahkan di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) selama dua periode itu di pimpin oleh Dosen UIN. Sekarang Ilmu Politik sudah ada wadah sendiri di UIN, jadi diharapkan lebih baik lagi untuk terjun ke dunia Politik,” lanjutnya.

“Jangan takut akan prospek kerja, karena untuk Ilmu Politik sendiri peluang kerja nya sangat menjanjikan,” tutupnya.`

 

*Reporter : Spt,Ptw

*Editor : Jeo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah