Gallery

MAHASISWA DPS 2014 SIAP DIMAGANGKAN

UIN-Ukhuwahnews.com | Ketua Jurusan Diploma 3 Perbankan Syariah (DPS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menyatakan bahwa mahasiswa angkatan 2014 siap dimagangkan. Berbagai instansi non-perbankan telah menerima pengajuan magang dari mahasiswa tersebut.

Ketua Jurusan DPS FEBI, Mufti Fiandi, M.Ag mengatakan bahwa ia optimis mahasiswa DPS siap melaksanakan wajib magang.

“Saya rasa mereka siap karena mereka telah di bekali dengan teori dan ilmu pengetahuan selama empat semester. Dan inilah kesempatan mereka untuk mempraktikkan langsung teori yang telah diajarkan itu,” ujarnya pada Kamis (3/3/2016).

Dia menambahkan bahwa pelaksanaan magang itu akan dimulai pada Jumat 4 Maret 2016. Magang di instansi non-perbankan ini akan dilaksanakan selama dua minggu dan ini merupakan tahap pertama sebelum nantinya mereka akan magang di instansi perbankan selama satu bulan penuh.

“Mereka harus memaksimalkan keingintahuan mereka atau apa yang ingin mereka teliti pada instansi tersebut sebagai perbekalan dan ilmu tambahan,” katanya.

Senada dengan Mufti, Mahasiswa DPS, Giyan juga mengaku sangat siap untuk mengikuti magang.

“Setelah memenuhi segala persyaratan magang seperti membuat surat izin magang, membuat dan mengajukan proposal, mengisi absen, serta mengisi formulir kegiatan magang. Lalu saya pribadi mempersiapkan mental dan fisik beberapa hari sebelum magang. Saya sangat siap mengikuti program magang ini,” ujarnya.

Lebih kurang akan ada 20 instansi yang telah mereka pilih seperti Baitul Mal wat Tamwil (BMT), Pegadaian, Asuransi Syariah, Dompet Duafa, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan sebagainya.

Foto : M. Rajab Foto bersama mahasiswa D3 Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang sedang mengisi waktunya di laboratorium terpadu milik Fakultas Syariah dan Hukum. Kamis (3/3/2016).

Foto : M. Rajab
Foto bersama mahasiswa D3 Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang sedang mengisi waktunya di laboratorium terpadu milik Fakultas Syariah dan Hukum. Kamis (3/3/2016).

Tercatat sebanyak 250 mahasiswa yang ikut. Mereka terbagi minimal 3 orang dan maksimal 5 orang perkelompok.

Reporter : rjb, asn
Editor : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah