Gallery

Mahasiswa 2015 UIN Wajib Intensif Bahasa

 

Berita

UIN-Ukhuwahnews.com | Mahasiswa baru 2015 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang wajib mengikuti intensif bahasa. Diadakan oleh pihak fakultas masing-masing dengan waktu pelaksanaan, satu kali dalam satu angkatan.

Adapun intensif bahasa tersebut meliputi Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Kegiatan ini wajib diikuti mahasiswa baru karena setelah mengikuti dan dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat. Hal itu berguna untuk melengkapi berkas akademis.

Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden  Fatah, Ahmad Syarifudin M.A menjelaskan,“Nantinya, Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan ujian monaqosah skripsi,” ujarnya.

Khusus Fakultas Dakwah dan Komunikasi, intensif bahasa akan dilaksanakan satu pekan terakhir bulan Februari. “Seharusnya dilaksanakan pada semester ganjil lalu, tapi karena kendala ruangan yang tidak cukup  jadi kita undur,” jelas Ahmad saat ditemui diruangannya pada, Selasa (16/2).

Lebih lanjut ia juga menambahkan, dengan adanya intensif bahasa ini dapat mengembangkan kemampuan menggunakan bahasa asing, serta dapat menciptakan komunitas bahasa nantinya.

Menurut Milda, salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah yang telah mengikuti kuliah intensif, dirinya senang dengan diadakannya kuliah intensif ini.

“Kuliah intensif ini menambah pengetahuan dan kemampuan dalam berbicara bahasa asing, juga selama pelaksanaannya enak dan santai,” tutur Milda.

 

*Bkt, Ptw

*Ed. Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah