Foto bersama - Foto bersama seluruh Pemimpin, Pengurus dan Anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah setelah Pelantikan Kepengurusan LPM Ukhuwah 2017 di Gedung Student Center (SC). Palembang, senin(20/02/17). Ukhuwahnews/Sobarudin.

Foto bersama – Foto bersama seluruh Pemimpin, Pengurus dan Anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah setelah Pelantikan Kepengurusan LPM Ukhuwah 2017 di Gedung Student Center (SC). Palembang, senin(20/02/17). Ukhuwahnews/Sobarudin.

UIN-Ukhuwahnews.com | Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF) dalam bidang menulis. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek), Syarifah, S.Si, M.Kes pada Pelantikan Kepengurusan LPM Ukhuwah 2017 di Gedung Student Center (SC). Senin, (20/02/17).

Menurutnya, LPM Ukhuwah adalah modal bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi dalam bidang menulis, seperti dalam hal menulis tugas akhir skripsi.

“ LPM merupakan lembaga yang sangat bagus untuk diikuti oleh mahasiswa, karena kegiatan dalam LPM Ukhuwah sangat erat hubungannya dengan mahasiswa yaitu menulis. Misalnya dalam hal membuat tugas akhir atau skripsi,” jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Ketua pelaksana (Ketupel) Pelantikan Kepengurusan LPM Ukhuwah, Janero Desen mengungkapkan bahwa kegiatan pelantikan ini sudah dipersiapkan sejak berakhirnya Musyawarah Anggota (Musra) LPM Ukhuwah pada 30 Desember 2016. Namun hal tersebut terkendala karena Surat Keterangan (SK) Kepengurusan Baru belum dikeluarkan oleh pihak Rektorat. Akibatnya pelantikan LPM Ukhuwah harus diundur dari waktu yang seharusnya.

“Pelantikan kepengurusan 2017 ini sudah dipersiapkan sejak berakhirnya Musra, tetapi harus diundur karena SK belum dikeluarkan oleh Rektor,” ungkapnya.

Janero juga menambahkan, untuk acara pelantikan LPM Ukhuwah di tahun berikutnya harus lebih meriah dan menarik dari tahun sebelum-sebelumnya.

“Saya berharap pelantikan kepengurusan pada periode berikutnya lebih meriah dan menarik dari tahun sebelumnya. Dan semangat untuk Kepengurusan baru serta generasi baru,”tambahnya.

Senada dengan Janero Sekretaris Umum (Sekum) LPM Ukhuwah 2017, Nadiya Tahzani mengungkapkan bahwa acara pelantikan kepengurusan 2017 cukup lancar dan kedepannya acara seperti ini harus dipersiapkan lebih matang lagi sehingga akan berjalan sesuai dengan harapan.

“Acara pelantikan tahun ini cukup lancar. Kedepannya harus lebih disiplin lagi, sehingga berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ungkapnya.

Walaupun demikian,  masih banyak yang harus dibenahi seperti kosisten anggota dalam menjaga nama baik serta skretariat LPM Ukhuwah.

“Tapi masih banyak yang harus dibenahi untuk seluruh anggota LPM Ukhuwah, terutama anggota 2016 tidak hanya melakukan kegiatan  liputan saja namun anggota harus konsisten dalam menjaga nama baik serta skretariat LPM Ukhuwah,” tutupnya.

Repoter : Ita, Tia, Afs

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah