Gallery

LPM Ukhuwah Tingkatkan Ilmu Kesekretariatan

UIN-Ukhuwahnews.com | Dalam upaya meningkatkan ilmu di bidang kesekretariatan, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah adakan up grading yang diikuti oleh anggota dan pengurus LPM Ukhuwah. Jumat (27/2/2015) di Graha Ukhuwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Saat mengisi materi kesekretariatan, Rosi Nang Sari alumni LPM Ukhuwah mengatakan bahwa sekretaris itu diibaratkan motor dalam organisasi sebab tanpa adanya sekretaris organisasi itu tidak berjalan.

“Seorang sekretaris khususnya di LPM ini biasanya seorang yang multitalent. Maksudnya, selain bisa memahami tentang aturan yang berlaku di lembaga. Sekretaris juga menjadi sumber informasi dan ahli konsep,” ujarnya.

Kata dia,“dalam sebuah organisasi seorang ketua harus bersinergi dengan sekretaris. Jika tidak maka akan terjadi pertentangan antara keduanya serta dapat menimbulkan lumpuhnya kelembagaan”.

Fikri peserta up grading mengatakan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan itu. “Adanya up grading kesekretariatan ini sangat bagus untuk anggota baru, supaya menjadi bekal ilmu kedepannya dalam mengurus dan membuat surat-menyurat dan keutamaan lain dalam sekretariatan,” ungkapnya.

Rosi Ns (Alumni LPM Ukhuwah) saat mengisi materi upgrading tentang kesekretariatan.

Rosi Ns (Alumni LPM Ukhuwah) saat mengisi materi upgrading tentang kesekretariatan.


*Ndy,Mcr,Itn
*ed.Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah