Gallery

LPM Ukhuwah Siap Gelar Diklat GANAS 2015

UIN-Ukhuwahnews.com | Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, nampaknya tidak main-main dengan rencana Pendidikan Pelatihan (Diklat) Investigasi Nasional (GANAS) yang akan diadakan pada pertengahan bulan April mendatang. Hal itu terlihat dari persiapan yang sudah berjalan 30% sampai hari ini, mulai dari menyebarkan proposal bantuan baik ke instansi pemerintahan maupun swasta. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Diklat GANAS, Khairunnisa saat diwawancarai di secretariat LPM Ukhuwah, Minggu (8/2) lalu.

“Kita sering mengadakan rapat rutin untuk menyatukan visi-misi sehingga dari tiap pertemuan akan mendapatkan masukan-masukan dan saran yang saling mendukung. Saat ini kami juga tengah menyiapkan beberapa audiensi ke instansi pemerintah dan swasta untuk meminta dukungan moril serta materil,” katanya.

Diakuinya, cukup berat untuk merealisasikan acara yang sudah digadang-gadang sejak tahun lalu ini, mulai dari persiapan administrasi yang rumit sampai pencairan dana rektorat yang terlambat. Untuk itu, LPM Ukhuwah meminta bantuan dari berbagai pihak termasuk melibatkan para alumni yang telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan acara serupa. Akan tetapi, Khairunnisa tetap optimis acara ini bisa terselenggara.

Terpisah, Pemimpin Umum LPM Ukhuwah, Ahmad Supardi mengatakan, lembaga yang komitmen menimba ilmu jurnalitik ini sudah sewajarnya mengadakan kegiatan skala nasioal. “Kegiatan Diklat ini bertujuan untuk mengembangkan jiwa investigasi, mencetak pers mahasiswa yang idealis, tajam, dan mendalam serta mempererat tali silatuhrahmi antara pers mahasiswa se-Indonesia, dengan target peserta dibatasi 40 peserta dari semua utusan LPM yang ada di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Terakhir, Ahmad Supardi optimis Diklat ini akan berjalan dengan baik apabila semua anggota dan pengurus tetap semangat dan bekerjasama dalam tim. 
“Kami optimis acara ini akan terselenggara dengan baik melalui kerjasama tim yang kompak dan juga terstruktur.” Tambahnya.

*Td

Foto saat pelaporan rapat. di graha ukhuwah.

Foto saat pelaporan rapat. di graha ukhuwah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah