UKMK & Organisasi Mahasiswa

LPM Ukhuwah Sabet Penghargaan AJI Palembang Award

Tropi AJI Palembang Award yang diraih oleh LPM Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang, (9/5/2018). Ukhuwahfoto/Nopri Ismi

Tropi AJI Palembang Award yang diraih oleh LPM Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang, (9/5/2018). Ukhuwahfoto/Nopri Ismi

Palembang – Ukhuwahnews.com | Setelah sebelumnya meraih penghargaan Silver Winner kategori The Best of Sumatera Magazine, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri  Raden Fatah (UIN RF) Palembang kembali meraih pengahargaan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palembang Award Kategori Majalah Pers Mahasiswa Terbaik 2018 di gedung Academic Centre UIN RF Palembang,  Rabu (9/5/2018).

AJI Palembang Awards merupakan salah satu dari rangkaian acara Festival Media Sriwijaya yang diselenggarakan AJI Palembang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Sumatera Selatan (FKPMS).

Ketua AJI Palembang Ibrahim Arsyad menyatakan AJI Indonesia sejauh ini hanya memberikan award bersifat umum untuk aktivis yang peduli terkait kebebasan berekspresi, “namun AJI Palembang akan mengupayakan mendorong award untuk persma tingkat nasional,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa kak Baim ini juga menegaskan award ini akan menjadi award yang bersifat umum dengan kategori yang lebih luas dan penilaian yang lebih selektif, “semoga dengan adanya award ini bisa menjadi motivasi bagi pers mahasiswa untuk menyuguhkan produk jurnalistik yang benar dan sumber informasinterpercaya bagi publik.” bebernya.

AJI Palembang juga merencanakan AJI Palembang Award ini akan berganti nama menjadi Retno Palupi Award sebagai bentuk penghargaan atas semangat perjuangan almarhumah sebagai seorang jurnalis perempuan dan pembela kebebasan berekspresi serta kebebasan pers.

Pemimpin Umum LPM Ukhuwah UIN RF periode 2018 Nopri Ismi  mengatakan bahwasannya penghargaan kali ini adalah kemenangan bersama yang patut di banggakan, ”Majalah edisi 29 tentunya melibatkan banyak pihak dan seluruh elemen yang ada di LPM Ukhuwah, jadi ini merupakan kemenangan bersama, wajib untuk dirayakan dan dijadikan motivasi untuk terus menghasilkan produk jurnalistik yang terpercaya,” tutupnya.

 

Reporter : Sobarudin

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah