UKMK & Organisasi Mahasiswa

LPM Ukhuwah Gelar Silaturahmi Sekaligus Resmikan Anggota Baru

UIN-Ukhuwahnews.com | Tidak hanya menggelar silahturahmi dan perkenalan dengan Alumni. Lembaga pers mahasiswa (LPM) Ukhuwah juga melaksanakan prosesi siraman dalam rangka peresmian anggota baru setelah pembacaan ikrar pengurus di Halaman LPM Ukhuwah pada Minggu (18/3/18).

Rangkaian acara ini diadakan setelah pelantikan Unit Kerja Mahasiswa Khusus (UKMK) serentak pada 5 Maret 2018 lalu yang hanya melantik para pimpinannya saja. Merupakan acara lanjutan LPM Ukhuwah dalam momen pergantian pengurus dan dilantiknya anggota baru.

“Adanya siraman tersebut sebagai tanda bahwa anggota baru sudah dilantik dan terlihat berkesan agar tidak terlihat monoton juga,” ujar Rebi Alsa, ketua pelaksana kegiatan.

Silahturami  yang dilangsungkan di Student Center (SC) mengusung tema “Resolusi  Persma Menuju Jurnalis Independen Dan Kreatif”. Rebi mengatakan tujuan tema tersebut untuk  memperbaiki dan meningkatkan kinerja yang sudah ada, bersikap tidak memihak, dan memanfaatkan peluang yang ada.

Pemimpin Umum LPM Ukhuwah 2018 mengungkapkan bahwa Acara silahturahmi anggota dan alumni dibuat berbeda dan berkesan dari tahun sebelumnya dan menjadikan kekurangan sebagai pembelajaran untuk kegiatan selanjutnya.

“Bedanya kegiatan tahun ini, adanya prosesi siraman untuk anggota LPM Ukhuwah jadi sedikit berbeda dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Meskipun adanya kendala dan kekurangan pada acara tersebut, Nopri Ismi selaku Pemimpin Umum menjadikan semua itu sebagai proses belajar dalam mendewasaakn diri agar semua anggota tetap semangat dan terus berkarya.

Pemimpin Umum LPM Ukhuwah tahun 2017 Ellyvon Pranita turut telibat dalam acara silaturahmi mengungkapkan, kedepanya semua anggota dan pengurus baru terus meningkatkan karya dan tidak menganggap tugas yang diemban sebagai suatu beban.

“Teman-teman jangan sungkan membantu teman yang lain dan tidak hanya fokus pada bidangnya tetapi dapat membantu bidang-bidang yang lain sehingga timbul kombinasi yang berjalan seimbang,” Ujarnya.

Salah satu Alumni LPM Ukhuwah Romi Maradona, dalam sambutannya memotivasi anggota baru supaya lebih aktif dan memajukan lagi LPM Ukhuwah dalam karya dan kreatifitas.

 

Reporter: Siti Wijaya, Melati Putri Arsika

Editor: Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah