Universiana

LPM Ukhuwah Sukses Gelar Acara Nasional

4

Peserta Workshop Nasional Jurnalisme Blogger | Foto :Red

Ukhuwahnews. IAIN (3/6) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiwa Kampus (UKMK) insternal yang ada di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang yang berhasil mengelar acara tingkat Nasional.

Seminar Bloger Nasional sukses dilaksanakan LPM Ukhuwah dengan bekerjasama dengan IAIN Raden Fatah Palembang, Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, Harian Umum Sumatera Expres, Harian Umum Kabar Sumatera, WIGO,WongKito.Net.

Acara yang diadakan di gedung Akademik Center IAIN Raden Fatah ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan sekaligus membuka acara , Rektor IAIN Raden Fatah, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Pembantu Dekan I dan III Fakultas Dakwah dan Tarbiyah. dan beberapa dosen di IAIN Faden Fatah Palembang.

Seminar  yang diikuti oleh 1000 peserta ini bertujuan untuk melatih Kreatifitas Jurnalis yang memanfaatkan Blogger sebagai Media penyampai informasi agar lebih kretif dan mampu memberikan informasi yang  lebih bermanfaat, dalam seminar ini dihadirkan Tiga pemateri handal yakni dari wongkito.net. Pemimpin Redaksi Harian Umum Kabar Sumatera Imron Supriyadi, dan Pemimpin Redaksi Sumatera Ekspres Agus Srimudin.

Robi selaku Ketua Panitia Workshop Nasional Jurnalisme Blogger, menuturkan, Acara ini diikuti oleh 1000 Peserta yang berasal dari kalangan Pelajar,SMA, MA, MAN dan Perwakilan Mahasiswa Seluruh Peguruan Tinggi sumatera Selatan . Semua peserta yang ikut dalam Acara ini Gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun.

Senada dengan yang  disampaikan Pemimpin Umum LPM Ukhuwah M. Ghufron, Acara ini Gratis dan di prioritaskan untuk kalangan Pelajar dan Mahasiswa, Acara ini kami Selenggarakan tanpa memakai dana Angaran dari Kampus, acara ini terselenggara berkat kerjasama kami dengan,IAIN RF. Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, Harian Umum Sumatera Expres, harian Umum Kabar Sumatera, WIGO,WongKito.net .

“Acara ini kami harapkan bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya Jurnalis Siber yang memanfaatkan bloger sebagai media untuk menyebar luaskan informasi yang dimilikinya”. Tambah Ghufron

Aflatun Muchtar Selaku Rektor IAIN Raden Fatah Palembang menuturkan,Kami bangga dengan Mahasiswa IAIN Raden Fatah Palembang khususnya LPM Ukhuwah yang mempu menyelenggarakan acara tingkat nasional. Mahasiswa IAIN harus tetap berusaha jangan sampai kalah dengan perguruan tinggi lainya, dengan acara-acara seperti ini yakinlah cita-cita untuk berubah menjadi UIN akan segera terwujud”.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dalam Sambutanya Mengatakan “Dengan berkerjasama mari kita sukseskan apa yang menjadi cita-cita besar IAIN Faden Fatah Untuk menjadi UIN sudah pemerintah sediakan lahan di Jakabaring untuk dibangun UIN Raden Fatah, dan ini semua bisa terwujud jika kita mampu berkerjasama dengan baik.

“Nantinya bangunan UIN Raden Fatah akan bersebelahan dengan Masjid Raya Sriwijaya, kedua bangunan tersebut sudah disediakan lahan seluas 35 hektar” tutup Alex

*Iwan

1 Comment

1 Comment

  1. Oblo

    5 Juni 2013 at 23:29

    Assalamualaikum….
    afwan,,,mau nanya gan. Denger” setelah acara ini akan di adakan lomba desain sekaligus bwat artikel blog???
    a href=”http://blognya-heri.blogspot.com/”>Mohon Informasi-Nya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah