Editorial

LPM Pilar UNILA Sukses Selenggarakan Creology Week

IMG_2067

Terlihat suasana kegiatan Creology Week oleh LPM Pilar Fakultas Ekonomi UNILA Lampung Foto : LPM Pilar

Ukhuwahnews, Bandarlampung – Rangkaian acara ekonomi kreatif dan teknologi atau Creology Week yang diselenggarakan Pers Mahasiswa Pilar Ekonomi Unila, Senin (15/09) kembali di gelar setelah sebelumnya Pilar Ekonomi sukses menyelenggarakan Lomba Menulis Esai Nasional dan Fotografi Tingkat provinsi Lampung. Kegiatan yang digelar hari ini yaitu kegiatan bazzar. Rencananya bazzar tersebut akan digelar 15-18 September 2014 bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila.

Kegiatan bazzar Senin siang dibuka langsung oleh Gubernur BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila, Dany Afriandro Afdan Putra. Peresmian acara bazzar ditandai dengan pelepasan balon udara merah oleh Gubernur BEM FEB Unila bersama Pemimpin Umum Pilar Ekonomi, Gita Leviana Putri. Menurut Gita, warna balon udara tersebut merupakan ciri khas pers mahasiswa yang telah berdiri sejak 20 oktober 1993 silam. Pembukaan Bazzar Ekonomi kreatif dan teknologi Pilar Ekonomi yang berlangsung meriah dengan penampilan tarian khas Aceh yaitu tari saman yang mengundang banyak mata untuk melihat.

Menurut salah seorang pengunjung Bazzar, Arly W (Akuntansi 14) “Bazzarnya keren, kreatif banget dekorasinya, sukses buat Pilar” Ujar Mahasiswa FEB Unila tersebut saat sedang menonton penampilan pengisi acara Bazzar.

Menurut ketua pelaksana kegiatan Fachrul Rozie, acara bazzar yang merupakan rangkaian creology week ini akan di isi oleh berbagai pengisi acara, ada lomba akustis dan lomba nya gratis, kami juga menggelar acara sosial yaitu Pilar peduli yaitu penggalangan dana untuk anak penderita thalesemia yang bekerjasama dengan darah for lampung serta donor darah. Ada pameran karya pilar sejak tahun 1993 hingga sekarang dan pameran foto juga. Menurut oji, rencananya setelah kegiatan bazzar ini, akan ada google training pada hari jumat (19/9) dan pelatihan jurnalistik mahasiswa tingkat dasar pada sabtu-minggu (20-21 sep). Oji juga menambahkan, karena memang acara puncaknya seminggu 15-21 september sehingga nama kegiatan nya creology week.

Pemimpin Umum Pilar Ekonomi, Gita Leviana Putri berharap acara ini bisa berjalan dengan baik hingga akhir, dan tujuan acara untuk mendukung ekonomi kreatif Indonesia bisa terwujud. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, semoga ditahun yang akan datang bisa terlaksana kembali.

Sumber : pilarekonomi.com

(Rb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah