UIN-Ukhuwahnews.com | Berkurangnya budaya membaca dan menulis serta mengembangkan dan membangun mental menulis dikalangan mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengadakan Seminar Pelatihan Dasar-Dasar Survei dan Penelitian di Gedung Munaqasah Fakultas Syariah dan Hukum. Sabtu, (17/09).

“Seminar ini ditujukan kepada kader UKMK Litbang untuk membentuk mental dan doktrin percaya diri dalam kepenulisan, karena sekarang budaya baca dan tulis mengurang,” ujar Arif Pratama selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Arif berharap setelah melaksanakan seminar, para kader telah terbentuk karakternya dan mengenal lebih dekat dengan karya ilmiah serta dapat mendukung kegiatan akademik di perkuliahan.

“Semoga seminar ini merupakan salah satu persiapan menunjang perkuliahan dan membentuk karakter dalam tulis menulis dengan baik,” tambahnya.

Selain itu Muhammad Adil selaku pemateri mengungkapkan bahwa menulis harus dibiasakan sejak jadi mahasiswa yang kemudian hasil karyanya dipublikasikan. Serta ruang lingkup Caracter Building yang polanya institut menjadi universitas.

“Dibiasakan sejak jadi mahasiswa harus menulis dan dipublikasikan. Sudah saatnya kampus UIN RF Palembang membangun Academic Cultur (Kultur Akademik). Apalagi sekarang dalam masa transisi, multi prospektif,” ungkapnya.

Adil juga berharap agar seminar yang diadakan oleh UKMK Litbang dapat membentuk dan  mengembangkan potensi setiap mahasiswa.

“Dengan diadakannya seminar saya berharap mahasiswa dapat membentuk dan mengembangkan potensinya masing-masing terutama di bidang penulisan,” pungkasnya.

Reporter : Dvy, Afh

Editor : Mcr

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah