Kabar Sumsel

Lepas Magang dari RRI Sumsel, Yacob Laleulya: Ilmu Terus Diasah

Pemberian plakat dan foto bersama mahasiswa magang UIN RFRF deng Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Sumsel dalam pelepasan mahasiswa PPM di ruang Pemberitaan RRI palembang, (7/2/19).ukhuwahfoto/Monalia.

Palembang – Ukhuwahnews | “Setelah magang dari Radio Republik Indonesia Sumatera Selatan (RRI Sumsel), semoga ilmu yang didapat bisa dikembangkan dan diasah agar kelak kalian mampu jadi jurnalis sejati,” ujar Kepala Bidang pemberitaan RRI, Yacob Leleulya saat pelepasan mahasiswa magang Program Studi Jurnalistik Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Jum’at (7/2/19).

Yacob juga menilai, kegigihan mahasiswa magang dalam meliput membuat dia dan para staf senang dengan karya-karya mereka yang bagus.

“selama mahasiwa magang di sini kami senang, mereka gigih dalam peliputan dan semuanya luar biasa,” ujarnya.

Dalam peraturan prodi, magang tersebut dilakukan untuk memenuhi salah satu nilai akademik mahasiswa.

Di sisi lain, salah satu mahasiswi magang, Indah Rama Sari mengatakan, dalam kegitan magang tersebut, dia mendapatkan ilmu dan pengalaman liputan yang berharga.

“Banyak sekali ilmu yang didapat di sini, apalagi ilmu yang sebelumnya tidak didapatkan di kampus dan pengalaman liputan itu sangat berharga,” ungkapnya.

“Saya juga mendapatkan ilmu dalam penyiaran berita radio di sini, kedepannya saya pribadi ingin berkontribusi lagi,” lanjutnya.

Pelepasan mahasiwa magang ini sendiri dilaksana di ruang pemberitaan RRI Palembang, bersama Kepala RRI Palembang, Kepala Bidang dan staf-staf pemberitaan RRI Sumsel.

 

Reporter: Monalia

Editor: Melati

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah