Wakil Rektor III UIN RF, Rina Antasari melantik kepengurusan LDK Refah dengan Pembacaan Ikrar dan tanda tangan serah terima jabatan sebagai simbolis telah dilantiknya Kepengurusan baru periode 2017/2018.di Gedung Akademik Center (AC), Selasa (16/02/17). ukhuwahnews/Erna Rustiana

Wakil Rektor III UIN RF, Rina Antasari melantik kepengurusan LDK Refah dengan Pembacaan Ikrar dan tanda tangan serah terima jabatan sebagai simbolis telah dilantiknya Kepengurusan baru periode 2017/2018.di Gedung Akademik Center (AC), Selasa (16/02/17). ukhuwahnews/Erna Rustiana.

UIN-Ukhuwahnews.com | Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Refah dibawah kepemimpinan baru diharapkan dapat menjadi tolok ukur untuk mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang kedepannya, dengan tema Memimpin Dari Hati Untuk Generasi Insani Berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist, LDK Refah Periode 2017 resmi dilantik, di Gedung Akademik Center (AC), Selasa (16/02/17).

Hal tersebut diungkap Ketua Umum LDK periode 2017, Arif Juliansyah. Selain karena LDK Refah yang menjadi tolok ukur kampus UIN RF, dalam kepimpinannya dia juga merasa khawatir tidak bisa memimpin LDK Refah sebaik pengurus sebelumnya.

“Meski dengan perasaan khawatir, rencana LDK satu tahun kedepan, kami akan lebih meningkatkan silatuhrami ke UKMK lainnya, untuk memajukan UIN RF, meningkatkan nilai akademik kampus, serta mampu menjalankan Program kerja (Proker) tahun ini dengan baik,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UIN RF, Rina Antasari mengatakan bahwa LDK Refah Periode 2017 tidak boleh kehilangan proker kepengurusan lama yang sudah dianggap baik, justru tetap meningkatkan prestasi dan kemajuan LDK Refah kedepannya.

“Harapan saya dengan dilantiknya kepengurusan yang baru, proker yang telah ada seperti Rumah taksin dan kegiatan perayaan hari besar Islam tetap ada dan dijalankan,” ujarnya.

Ketua Umum LDK periode sebelumnya, Muhammad Robi Kaharudin berharap kepada kepengurusan tahun ini memberikan pesan agar untuk tetap bertahan di LDK sehingga apapun yang diharapkan dapat tercapai.

“Saya minta kepada Ketua Umum LDK Refah yang baru dapat mempertahankan kepengurusan dan anggotanya, agar lembaga ini dapat mencapai apa yang diharapkan, tidak hanya membina dalam bidang agama namun dapat menumbuhkan rasa kebersamaan,” tuturnya.

Ketua Pelaksana, Imam wahyudi menuturkan bahwa dalam persiapan acara pelantikan cukup matang dan tidak ada kendala walaupun kurangnya komunikasi antar pengurus.

“Semua persiapan sebelum pelantikan sudah cukup matang dan tidak ada kendala. Hanya saja kurangnya komunikasi antar pengurus, ada 50 orang yang dilantik, sisanya masih banyak yang tidak hadir karena masih banyak yang dikampung halaman,” kata Imam.

Rep : Ern, Sri, Mam

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah