Rektorat

LDK Refah: Bebaskan Al-Aqsa dari Israel

Penampilan teaterikal mengecam kejahatan Israel terhadap warga Palestina, yang dimainkan peserta aksi solidaritas peduli Palestina, AMPK, di depan gedung BAAK UIN RF, Selasa (25/07/17). Ukhuwahnews/Nopri Ismi.

UIN-Ukhuwahnews.com | Penampilan teaterikal pembantaian muslim di Palestina, dalam aksi solidaritas kemanusiaan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Refah, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF)Palembang menyuarakan akan pembebasan Masjid Al-Aqsa, Palestina yang sedang dikuasai oleh Israel.

Depan gedung Badan Administrasi dan Akademik Kampus (BAAK) UIN RF, siang itu, Selasa (15/7/17) riuh oleh kalangan mahasiswa serta pengguna jalan yang melintas karena menyaksikan penampilan yang mengekspresikan kekejaman tentara Israel terhadap warga Palestina, dan perampasan Masjid Al-Aqsa oleh Israel.

Di dalam atraksinya, teaterikal tersebut mengilustrasikan dua orang warga palestina yang tengah ditawan oleh militan Israel. Lalu, dua warga Palestina tesebut, ditembak mati oleh tentara Israel. Melihat moment meneyedihkan itu, lantas membuat beberapa pengguna jalan mengabadikanya lewat kamera ponsel.

Hal ini juga dirasakan oleh calon mahasiswa baru (Maba) Jurusan Ilmu Perpustakaan, Sella Yanti yang sempat menyaksikan penampilan tersebut, menurutnya, atraksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kemanusiaan (AMPK) sangatlah positif sebagai muslim dalam menyuarakan pembebasan Islam serta Masjid Al-Aqsa di Palestina.

“Ini sangat membela, karena ini demi Islam dan Palestina. Selain itu, juga demi pembebasan Al-Aqsa,” ujar Sella

Selain teaterikal, aksi ini juga turut diisi dengan berbagai kegiatan dan penampilan, seperti orasi, pembagian selebaran artikel, tanda tangan peduli kemanusiaan, dan masih banyak lagi.

Reporter : Afs

Editor : Mae

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah