Keadaan toilet yang belum diperbaiki Fakultas Dakwah dan Komunikasi. ukhuwahnews/ Rohani

Keadaan toilet yang belum diperbaiki Fakultas Dakwah dan Komunikasi. ukhuwahnews/ Rohani.

UIN-Ukhuwahnews.com | Masalah fasilitas yang dikeluhkan Mahasiswa kampus Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang tak kunjung usai, khususnya kerusakan dan kebersihan toilet di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN RF Palembang. Selasa (14/02/17).

Salah satu Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Nurlaili mengeluhkan Kerusakan toilet berdampak pada proses belajar mengajar.

“Beberapa toilet rusak yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi belum ada yang diperbaiki dan membuat mahasiswa sulit untuk buang air, padahal sudah hampir dua bulan Kampus UIN RF libur,” ujarnya.

Kemudian Berlian Firdaus mahasiswa semester I Jurusan KPI, Fakultas Dakwah dan Komunikasi saat ditemui di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, berharap supaya fasilitas kampus dapat lebih dipedulikan dan diperhatikan.

“Saya berharap semoga kedepannya, seluruh mahasiswa bisa mempedulikan lagi dengan menjaga  fasilitas kampus dan pihak kampus bisa lebih memperhatikan lagi perbaikan untuk kerusakan fasilitas,” tuturnya.

Hal tersebut ditanggapi Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN RF,  Dr. Abdul Razzaq yang mengungkapkan jika permasalahan fasilitas fakultas adalah tanggung jawab Wakil Dekan II dan sudah dilaporkan. Namun fasilitas fakultas belum bisa diperbaiki, karena anggaran belum mencukupi.

“Masalah fasilitas fakultas seperti kerusakan toilet ini sebenarnya telah dilaporkan, namun karena terhalang anggaran, perbaikan belum terlaksana,” ujarnya.

Razzaq menambahkan saran supaya mahasiswa dan pihak kampus UIN RF sama-sama menjaga fasilitas kampus seperti toilet, sehingga tidak selalu minta ganti dan mengeluh.

“Seharusnya mahasiswa dan pihak kampus harus sama-sama ikut simpati terhadap fasilitas di Lingkungan kampus UIN RF salah satunya terhadap WC, agar tidak membuang sampah sembarangan, tidak merokok di lingkungan kampus, dan tidak merusak fasilitas kampus,” tambahnya.

Reporter: Tdm, Uci, Rdp

Editor : Olw

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah