Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Laboratorium Keagamaan FITK UIN RF Gelar Kompetisi Seni Islam Melayu Se-Sumbagsel

Suasana Kompetisi Kompetisi Seni Islam Melayu Se-Sumatera Bagian Selatan (SUMBAGSEL) di Opi Mall Jakabaring Palembang (30/5/2018). Foto/Humas FITK

Suasana Kompetisi Kompetisi Seni Islam Melayu Se-Sumatera Bagian Selatan (SUMBAGSEL) di Opi Mall Jakabaring Palembang (30/5/2018). Foto/Humas FITK

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) menggelar  Kompetisi Seni Islam Melayu Se-Sumatera Bagian Selatan (SUMBAGSEL)  di Opi Mall Jakabaring Palembang  (30/5/2018).

Menurut  keterangan salah satu panitia kegiatan ini dimaksudkan untuk  menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk mendekatkan dan menemukan kembali fitrah manusia (mahasiswa), serta mengajak kembali mahasiswa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mencintai seni-seni kebuadayaan Islam seperti Nasyid, Tahfidz, Syahril Qur’an, dan Dzikir Asmaul Husna, meningkatkan semangat ke-Islaman dan memperdalam syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari, dan berlommba-lomba dalam kebaikan (Fasthabiqul Kharat).

Kegiatan ini mengundang Wakil Rektor III UIN RF, Wakil Dekan III Psikologi, dan Wakil Dekan FITK serta di ikuti oleh peserta lomba dari tingkat siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi Se-Sumbagsel.

Kegiatan ini di ikuti oleh peserta yang tidak hanya berasal dari Kota Palembang, namun di ikuti juga oleh peserta dari Lampung, Ogan Ilir, OKI, Banyuasin, dan MUBA. Adapun jenis lomba yang diselenggarakan yaitu: Nasyid, dimana jumlah pesertanya sebanyak 7 group yang beberapa peserta dari luar kabupaten salah satunya dari Lampung dan Linggau.

Di cabang lomba Tahfidz, peserta keseluruhan ada 4 kategori yaitu 35 peserta, 4 kategori terdiri dari 5, 10, 20, 30, Juz, peserta terdiri dari 3 anggota per-group, dari kota Palembang dan luar kabupaten salah satunya dari Lampung  dan Linggau.

Reporter : Nopri ismi

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah