Kabar Sumsel

Kunjungi Tribun Sumsel, Tingkatkan Wawasan Dunia Media

Peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (Diklatsarjur) ke 19 melakukan kunjungan ke Kantor Media Tribun Sumsel, Jumat (27/10/2017). Peserta diberikan materi mengenai berbagai hal tentang media massa dan peserta juga diajak berkeliling melihat proses pembuatan surat kabar. Ukhuwahnews/Andreanto.

Palembang – Ukhuwahnesw.com | Menambah wawasan tentang dunia media, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, mengajak peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (Diklatsarjur) mengunjungi Kantor Media Tribun Sumsel, Jum’at (27/10/2017).

Sesampainya, Sekretaris Redaksi Tribun Sumsel, Indah Permata Sari memberikan banyak pengetahuan tentang berbagai hal seputar Tribun Sumsel. Ia mengatakan bahwa Tribun sekarang juga telah  membentuk media online.

“Bagi mahasiswa yang ingin menyalurkan tuliasanya berupa opini atau artikel. Tribun punya rubrik Opini dan Mimbar Jum’at yang terbit pada Senin, Rabu dan Jum’at,” jelasnya.

Indah juga menambahkan, mahasiswa dan pelajar juga berhak menjadi bagian dari Tribun Sumsel dengan megikuti seleksi dari pihak penyelenggara.

“Di Tribun Sumsel, tiap hari Minggu, kita ada wadah untuk mahasiswa dan pelajar, seperti Beranda Muda, Lingkar Informasi Mahasiswa Sumatra Selatan, dan Tribun Youth,” tambahnya.

Salah satu peserta Diklatsarjur, Devi Agus Saputri mengatakan bahwa kunjungan media yang diadakan oleh LPM Ukhuwah sangatlah positf. Menurutnya, kegiatan ini menambah wawasan pesrta akan media.

“Menurut saya, kegiatan ini sangat bagus apalagi saya mahasiswa Jurnalistik, ya pastinya ini bisa memberikan bayangan kepada kami tentang media,” katanya.

Devi berharap, kedepannya kunjungan seperti ini tidak hanya dilakukan ke media cetak saja, tetapi juga ke media broadcasting, seperti radio dan pertelevisian.

Reporter : Afs.

Editor : Wfi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah