Editorial

Kunjungan Panti Jompo, Tumbuhkan Rasa Peduli

Macam-macam ekspresi para Lanjut Usia (Lansia) Panti Jompo Tresna Werdha Teratai Palembang, pada Safari Ramadhan yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah, Kamis (8/6/17). Ukhuwahnews/Nopri Ismi.

Palembang – Ukhuwahnews.com | Belajar memperlakukan orang tua dengan baik, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah mengadakan bakti sosial bernama Safari Ramadhan di Panti Jompo Tresna Werdha Teratai Palembang, Kamis (08/06/2017).

Seperti yang diutarakan oleh Pemimpin Umum LPM Ukhuwah Ellyvon Pranita, bahwa banyak sekali pelajaran yang bisa di ambil dalam kegiatan bakti sosial ini. Setelah kunjungan ke Panti Jompo, kita bisa belajar bagaimana memperlakukan orang tua dan menumbuhkan rasa peduli dalam diri.

“Mempererat hubungan rasa kekeluargaan walau tidak memiliki hubungan darah sekalipun,” jelasnya.

Ellyvon juga mengatakan bahwa berbagi ke Panti Jompo ialah salah satu dari tiga agenda Safari Ramadhan. Agenda selanjutnya, LPM Ukhuwah akan mengadakan Buka Bersama (Bukber) Alumni dan Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, kemudian Bukber on the road sebagai penutup.

“Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut bahkan tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi juga di bulan lainya, selagi kita bisa berbagi,” katanya usai acara di Panti Jompo Tresna Werdha Teratai.

Ketua Pelaksana Safari Ramadhan, Muhammad Reza Lubis mengungkapkan bahwa acara berjalan sesuai dengan perencanaan, meskipun menghadapi beberapa kendala seperti mulainya tidak tepat waktu.

“Namun, bakti sosial berhasil dilaksanakan dan mampu membuat penghuni panti tersenyum. Kakek dan nenek penghuni panti ikut larut dalam keseruan acara,” ungkapnya.

Salah satu penghuni panti, Resmiyati (75) salah satu penghuni panti jompo mengatakan,“Nenek lebih kurang sudah dua tahun lebih tinggal di panti jompo ini. Nenek sangat senang cucu datang mengunjungi karena nenek sudah tidak punya cucu dan keluarga lagi,” katanya.

Reporter : Mam

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah