Gallery

Kuliah Umum SI Bertajuk Teknologi Berkarakter Islami

Kajur SI, Ruliansyah, M.Kom sedang menyampaikan sebuah penjelasan mengenai jurusan SI kepada mahasiswa Baru kamis (25/08). Raenal Fikri/ukhuwahnews.
Kajur SI, Ruliansyah, M.Kom sedang menyampaikan sebuah penjelasan mengenai jurusan SI kepada mahasiswa Baru kamis (25/08). Raenal Fikri/ukhuwahnews.

Kajur SI, Ruliansyah, M.Kom sedang menyampaikan sebuah penjelasan mengenai jurusan SI kepada mahasiswa Baru kamis (25/08/2016). Raenal Fikri/ukhuwahnews.

 

UIN – Ukhuwahnews.com | Sistem Informasi (SI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang kenalkan Jurusan SI pada mahasiswa baru melalui kuliah umum yang bertema Teknologi Berkarakter Islami. Kegiatan yang dilaksanakan langsung oleh pihak terkait Program Studi (Prodi) SI beserta Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) SI dan pihak terkait lainnya yang ada dibawah naungan HMJ SI, berlangsung di Ruang Seminar FDK, Kamis (25/8/2016) .

Ketua Pelaksana, Syafran Riki mengatakan tujuan diadakannya kuliah umum ini untuk memperkenalkan kepada maba tentang jurusan SI, dan sebagai simulasi yang harus diikuti oleh maba yang disiapkan oleh pihak prodi.

Riki juga menambahkan, Maba yang ikut pada kuliah umum hari ini berjumlah 117 orang dari 141 maba yang terdaftar di prodi Jurusan SI. Kuliah umum ini juga dihadiri oleh kepala prodi jurusan SI, wakil dekan tiga FDK, dan jajaran staf serta dosen jurusan SI.

kepala prodi jurusan SI, Ruliansyah mengatakan pihak prodi mengadakan kuliah umum ini untuk Maba SI agar mereka sudah memiliki gambaran mengenai prodi SI itu seperti apa, untuk membuka wawasan mereka mengenai SI.

“Selain dari itu, kuliah umum ini juga sebagai ajang silaturahmi pengenalan kepada dosen-dosen mereka yang ada di prodi, saya berharap agar maba yang ikut dalam kuliah umum ini dapat mengerti jurusan SI itu seperti apa, mata kuliahnya juga seperti apa, agar mereka nantinya tidak ada yang berfikiran bahwa mereka itu salah jurusan,” ujarnya.

Muhammad Syailendra Maba SI mengungkapkan bahwa acara ini cukup menarik, karena sesuai dengan materinya, dia mengetahui mengenai jurusan SI banyak hal yang bisa dipelajari mengenai teknologi.

“Dengan mengikuti kegiatan ini bisa menimbulkan rasa ingin tahu yang lebih, mengenai jurusan SI dan bisa mendapatkan ilmu dari kuliah umum ini,” ungkapnya

 

Reporter : Fkr

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah