Gallery

KSR UIN, SK Langsung dari Rektor dan Walikota

Foto : Lusi. Suasana UKM Korps Suka Rela (KSR) yang sednag melakukan rapat intern UKM untuk merancang agenda-agenda  KSR UIN Raden Fatah Palembang kedepannya. Senin (8/9/15).

Foto : Lusi.
Suasana UKM Korps Suka Rela (KSR) yang sednag melakukan rapat intern UKM untuk merancang agenda-agenda KSR UIN Raden Fatah Palembang kedepannya. Senin (8/9/15).

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Terbentuknya Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKM-K) Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah sudah dari dua bulan yang lalu. Mendapat Surat Keputusan (SK) langsung dari Rektor UIN raden Fatah dan juga SK dari Walikota Palembang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rahmat Prawoto, selaku sekretaris KRS PMI pada crew Ukhuwah.

Lebih lanjut Prawoto mengatakan bahwa yang melatarbelakangi berdirinya KSR PMI UIN ini adalah keinginan mahasiswa untuk membentuk UKM di bidang kesehatan di UIN Raden Fatah Palembang.

“Di Universitas lain seperti PGRI, Muhammadiyah sudah lama ada KSRnya. Jadi kami  mahasiswa UIN Raden Fatah ingin juga di kampus hijau kita ada UKM KSRnya,” ujar Prawoto saat dijumpai pada Selasa (8/9/15).

Meskipun baru dibentuk bulan juli lalu. UKM KSR UIN Raden Fatah Palembang ini sudah mempunyai agenda-agenda, donor darah, sunat masal dan lain sebagainya.

“Meskipun kami baru dibentuk, KSR UIN sudah ada 78 anggota. Kami juga sudah mempunyai agenda-agenda, seperti yang telah diadakan oleh universitas lain misalnya, donor darah, sunat masal dan lain sebagainya,” tambahnya.

 

*Lhl, Erl

*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah