LIHAT - beberapa pengunjung sedang melihat foto-foto Pameran Gebyar Jurnalistik, Senin (17/10/2016).

LIHAT – beberapa pengunjung sedang melihat foto-foto Pameran Gebyar Jurnalistik, Senin (17/10/2016).

UIN-Ukhuwahnews.com| Mengusung tema Perwajahan Kota Palembang, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menggelar pameran foto Gebyar Jurnalistik, sebagai media untuk bersuara dan mengkritisi Pemerintah Palembang  saat ini, hal ini dikatakan Nopri Ismi ketua pelaksana, Senin (17/10/2016).

Nopri menambahkan ditengah pembangunan kota Palembang yang megah saat ini masih terdapat warga yang kekurangan. “Ya kita bisa lihat sendiri sekarang seperti apa, foto-foto in ibuktinya,” katanya.

Nopri juga berharap melalui pameran foto Gebyar Jurnalistik ini dapat menumbuhkan bakat dan minat bagi pecinta fotogragfi.

Salah satu pengunjung Fauza Yanuarti mahasiswi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Islamiyah (PGMI) semester 7, Mengatakan ia tertarik dengan foto jurnalistik namun tidak terlalu mendalami cara pengabilan gambar yang baik.

“Kalo dipameran ini sendiri saya sangat suka dengan foto anak-anak yang sedang mandi di sungai itu. Karena, kalo dilihat dari zaman sekarang sudah jarang anak kecil yang bersikap sebagaimana mestinya beda dengan zaman dulu, human interest nya lebih terasa,” ujarnya.

Ia manambahkan, kegiatan seperti ini seharusnya lebih banyak dilakukan sosialisasi agar lebih banyak pengunjung yang datang untuk melihat.

“Saya lihat orang-orang hanya berani melihat dari kejauhan, jadi bagi orang yang bener bener tertarik ke fotografi mungkin mereka langsung datang ketika melihat pameran foto, tapi tidak dengan pemula. Mereka pasti malu untuk melihat dari dekat,” imbuhnya.

Selain pameran foto, acara yang berlangsung selama 2 hari ini juga terdapat lomba foto on the spot  yang berkategori umum. Dengan mengambil foto ekspresi dari setiap pengunjung Gebyar Jurnalistik. pemenang lomba ini akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2016.

Reporter : Spt

Editor      : Jeo

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah