Foto seluruh anggota dan kepengurusan baru Kopma, bersama Wakil Rektor II UIN RF, Dr. Zainal Berlian, S.H., MM., DBA. Di gedung Academic Center UIN RF. Palembang, Rabu, (01/03/17). Ukhuwahnews.com/Erna

Foto seluruh anggota dan kepengurusan baru Kopma, bersama Wakil Rektor II UIN RF, Dr. Zainal Berlian, S.H., MM., DBA. Di gedung Academic Center UIN RF. Palembang, Rabu, (01/03/17). Ukhuwahnews.com/Erna

Ukhuwahnews.com |Sebagai wadah untuk belajar mengembangkan usaha tanpa mencari keuntungan pribadi, Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Koperasi Mahasiswa (Kopma) ingin membangkitkan semangat baru, merajut prestasi membangun diri menuju kopma gemilang, dengan pelantikan seluruh Pengurus dan Anggota Kopma di Gedung Academic Centre (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang.

Ketua Umum Kopma Periode 2016, Asep Irama mengungkapkan telah menjalankan visi misi Kopma dengan baik, mulai dari kerja sama antar anggota, terwujudya seminar motivasi, hingga pendapatan dari usaha berjualan meningkat 50 persen.

“Dengan memaksimalkan usaha yang ada, Kopma berhasil meningkatkan pendapatan pada tahun 2015 sebesar Rp. 96 juta dan ditahun 2016 meningkat sebesar Rp. 130 juta,” ungkapnya.

Melihat pencapaian yang berhasil pada tahun kemarin, Ketua Umum Kopma yang baru, M. Cecep Enggar Lukita termotivasi dari kepemimpinan sebelumnya, untuk menjalankan program kerja dengan  tegas, disiplin, dan perhatian kepada semua anggota dan pengurus, supaya mereka lebih bersinergi dalam berkontribusi untuk Kopma kedepannya.

“Walaupun rasanya berat mengelola organisasi ini, namun dengan kader-kader yang luar biasa, Kopma bisa mewujudkan dan meningkatkan seluruh pencapaian yang ditargetkan Kopma,” tuturnya.

Pelantikan yang diresmikan oleh Wakil Rektor II UIN RF, Senin, (01/03/17),  Dr. Zainal Berlian, S.H.,  MM., DBA mengatakan, seluruh anggota dan kepengurusan baru harus mengemban amanah dan tanggung jawab, demi memajukan terus usaha dalam Kopma.

“Usaha merupakan jantungnya Kopma, jika usahanya hancur maka Kopma juga hancur,” ujarnya.

Kemudian salah satu Anggota Kopma, Rohmatun Hasanah berharap kepemimpinan Kopma yang baru bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Pelajaran yang saya dapatkan dari Kopma sangat bermanfaat, terutama untuk jurusan saya. Dengan kepemimpinan baru semoga lebih memajukan Kopma,” tutupnya.

Reporter: Ern, Rdp

Editor: Olw

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah