Beberapa anggota Koperasi Mahasiswa (Kopma) melayani pengunjung yang mendatangi stand Bazar buku Ust. Yusuf Mansyur yang diadakan oleh Kopma. Palembang, Sabtu (25/02/17).Ukhuwahnews/Nanda Eka Saputri

Beberapa anggota Koperasi Mahasiswa (Kopma) melayani pengunjung yang mendatangi stand Bazar buku Ust. Yusuf Mansyur yang diadakan oleh Kopma. Palembang, Sabtu (25/02/17).Ukhuwahnews/Nanda Eka Saputri

UIN-Ukhuwahnews.com | Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, mengadakan bazar gebyar diskon buku karya Ustadz Yusuf Mansyur di pinggir lapangan sepak bola UIN RF, Sabtu (25/02/17).

Salah satu pengurus Kopma UIN RF, Aprilia Gilang Septiani mengatakan bahwa bazar buku yang diadakan merupakan bentuk pengenalan UKMK KOPMA kepada para mahasiswa. Selain itu Bazar ini adalah bentuk kerja sama antara Kopma dengan tim buku Ustadz Yusuf Mansyur.

“Bazar ini merupakan bentuk pengenalan UKMK Kopma kepada Mahasiswa  bahwasannya Kopma mempelajari tentang kewirausahaan. Dan kali ini UKMK Kopma berkesempatan bekerja sama dalam bazar buku karya Ustadz Yusuf Mansyur karena kegiatan Kopma adalah berwirausaha”, ujarnya.

Aprilia menambahkan bahwa semua buku yang ada dalam bazar merupakan target penjualan yang harus dicapai sehingga diharapkan semua buku harus habis terjual karena jangka waktu penjualannya hanya satu minggu.

“Jumlah semua buku dalam bazar ini kurang lebih sebanyak 100 buku per paket dan merupakan target yang harus dicapai. Sebenarnya semua buku ini adalah target penjualan. Maka dari itu, harapannya bisa terjual habis dalam jangka waktu yang hanya seminggu,” tambahnya.

Karena diadakannya bazar ini, Aprilia berharap pembeli buku akan  bertambah rajin membaca dan karena melihat buku yang harganya terjangkau pembeli menjadi hobi membaca.

“Saya berharap pembeli akan tambah rajin membaca dank arena harga bukunya cukup terjangkau pembeli jadi hobi membaca. Selain itu yang membaca buku ini bisa mendapat manfaat karena termotivasi dari buku yang mereka baca,” harapnya.

Salah seorang pembeli, Ainun mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Ilmu Komunikasi semester 2, mengatakan bahwa dia penasaran dengan salah satu buku dalam Bazar yang berjudul Kaya Lewat Jalan Tol.

“Saya tidak tahu apakah buku ini menarik atau tidak. Saya membeli buku ini karena saya penasaran dengan isinya siapa tahu bisa memotivasi setelah kita yang membacanya,” tutupnya.

Reporter : Eka, Nia

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah