Pelepasan- Foto bersama kontingen Sumatera Selatan usai mengikuti acara pelepasan kontingen di Graha Politeknik Sriwijaya. Jum'at (07/10/2016). Peserta sebagai kontingen dari Sumatera Selatan ini sudah melewati seleksi pada Peksimida Sumsel. Ukhuwahnews/Maya Citra Rosa

Pelepasan- Foto bersama kontingen Sumatera Selatan usai mengikuti acara pelepasan kontingen di Graha Politeknik Sriwijaya. Jum’at (07/10/2016). Peserta sebagai kontingen dari Sumatera Selatan ini sudah melewati seleksi pada Peksimida Sumsel. Ukhuwahnews/Maya Citra Rosa

Palembang-ukhuwahnews.com | Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi melepas Kontingen Sumsel pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke 13 di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng). Pelepasan berlangsung di Gedung Kantor Pelayanan Administrasi (KPA) Politeknik Sriwijaya (Polsri), Jumat, (7/10).

Dalam sambutannya, Ketua BPSMI Sumsel, Raden kusmanto menyatakan kebanggaannya karena seluruh pihak di Sumsel sangat bersemangat ikut turut berkontribusi dalam kegiatan Peksiminas ke 13 pada 11-17 Oktober 2016 mendatang.

“Perlu adik-adik ketahui, bahwa kebersamaan akan memberi nilai tambah bagi kita, siapa yang melakukan itu akan mendapatkan manfaat dan faedahnya secara bersama-sama pula,” ujarnya.

Raden juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah lolos seleksi daerah beberapa waktu lalu, dan saat ini berhasil mewakili Sumsel untuk berjuang kembali di Kendari, Sulteng.

“Anda sudah lolos seleksi daerah, hal itu membuktikan bahwa telah melekat predikat bahwa anda adalah orang yang berbakat dan berkompeten, punya kemampuan serta pengalaman dalam bidangnya,” tuturnya.

Menurut Raden, aspek sikap dan perilaku perlu ditekankan saat ini sebagai perwakilan Sumsel dalam ajang Peksiminas ini, agar dapat menjadi contoh dan teladan bagi mahasiswa di seluruh Indonesia.

“Pesan saya tiga hal, terus latihan yang menunjukkan bahwa anda berkompeten, jadikan pengalaman dan tetap jaga sikap. Buktikan bahwa kita adalah mahasiswa-mahasiswa berkompeten,” ungkap Raden.

Wakil Rektor 1 Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), Ismail Sukardi mengatakan bahwa Mahasiswa Sumsel harus Menjadikan ajang Peksiminas ini untuk melatih sportifitas dalam bertanding.

“Kita harus siapkan diri dengan mempunyai mental juara, dan yang terpenting yaitu memiliki soft skill dalam diri kita,” tuturnya.

Ismail mengucapkan selamat berjuang untuk 48 Mahasiswa Kontingen Sumsel dalam ajang Peksiminas ke 13, serta dia berharap agar Kontingen Sumsel dapat mengharumkan nama daerah.

Reporter : Mcr

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah