Berangkat- Sejumlah mahasiswa mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 67 sedang memasukkan barang-barangnya ke buskota yang akan berangkat ke daerah Kabupaten Banyuasin, pada Selasa (07/02/17).

Berangkat- Sejumlah mahasiswa mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 67 sedang memasukkan barang-barangnya ke atas buskota yang akan berangkat menuju daerah Kabupaten Banyuasin, pada Selasa (07/02/17).ukhuwahnews/Nopri Ismi

UIN- Ukhuwahnews.com | Guna menggali potensi masyarakat, ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 67 ke beberapa Daerah di Kabupaten Banyuasin dengan mengusung Program Asset Based  Community Driven Development (ABCD), pada Selasa (07/02/17).

Salah satu peserta KKN, Agus Suherman Tanjung menjelaskan, Program KKN berbasis ABCD ini dapat menjadi bentuk pengabdian murni kepada masyarakat yang harus tersalurkan.

“Program  ABCD  merupakan bentuk murni pengabdian kepada masyarakat, dengan menggali potensi yang dimiliki masyarakat dan menyalurkannya lewat mahasiswa sebagai perantara,” jelasnya

Senada dengan Tanjung, ketua kelompok 175 Mahasiswa Jurusan Jinayah Siyasah Fakultas Syariah dan Hukum, M. Razik Ilham mengungkapkan untuk menjalankan program ABCD melalui jalur pendidikan dengan membuka bimbingan belajar (Bimbel) di posko.

“Walaupun saya mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum, namun kelompok saya akan menjalankan Program ABCD melalui pendidikan, dengan membuka tempat les dan bimbel. Karena melalui pendidikanlah kita bisa membuka potensi masyarakat tersebut,” ungkapnya.

Kemudian peserta KKN Kelompok 132, Ferry Kurniawan berharap semoga seluruh peserta KKN Angkatan 67 mampu bersosialisasi dan dapat memecahkan masalah dalam masyarakat.

“Semoga seluruh peserta KKN Angkatan 67 mampu bersosialisasi dengan membaur langsung dan bisa memecahkan masalah yang ada dalam masyarakat,” tutupnya.

Reporter : Olw

Editor : Mcr

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah