Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN RF) Palembang bersama Anggota Ikatan Remaja Masjid (Irma) Desa Pangkalan Benteng, melaksanakan gotong royong di Masjid Mu’awanatul Mu’minin. Minngu (26/02/17). Ukhuwahnews/Octi Lena

Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN RF) Palembang bersama Anggota Ikatan Remaja Masjid (Irma) Desa Pangkalan Benteng, melaksanakan gotong royong di Masjid Mu’awanatul Mu’minin. Minngu (26/02/17). Ukhuwahnews/Octi Lena.

UIN-Ukhuwanews.com | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 67 Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, menghidupkan kembali Ikatan Remaja Masjid (Irma) Mu’awanatul Mu’minin di Desa Pangkalan Benteng Kabupaten Banyuasin yang telah nonaktif lebih dari enam bulan, dengan mengadakan gotong royong dan rapat bersama. Minggu (26/02/17).

Bendahara KKN kelompok 218, Dewi Sulandri mengatakan Selain telah mengadakan bimbingan belajar untuk para siswa, kami juga ingin beradaptasi dengan remaja-remajanya.

“Melalui gotong royong, kami bisa lebih akrab dengan remaja-remajanya, sekaligus mengadakan rapat bersama untuk membahas penyebab nonaktifnya Irma Mu’awanatul Mu’minin,” ujarnya.

Ketua Irma Mu’awanatul Mu’minin, Fikriansyah mengungkapkan, nonaktifnya Irma ini disebabkan karena tidak ada anggota yang berani berpartisipasi dan kurangnya kreatifitas dalam mengembangkan organisasi.

“Pada awalnya anggota Irma sangat aktif dalam mengadakan kegiatan, namun setelah saya sibuk dengan pekerjaan, anggota Irma tidak berani untuk berpartisipasi dan mengadakan kegiatan lagi,” ungkapnya.

Fikri juga menambahkan, dirinya sangat terbantu dengan adanya KKN UIN RF, karena bisa berbagi pengalaman mengenai ilmu-ilmu dalam berorganisasi.

“Setelah lebih dari 6 bulan tidak aktif, kami sangat bersyukur dengan Mahasiswa KKN UIN RF ditempatkan di desa ini, karena dengan adanya Mahasiswa KKN, kami bisa berbagi keluh kesah dan menemukan solusi supaya Irma Mu’awanatul Mu’minin aktif kembali,” tambahnya.

Kemudian salah satu anggota Irma Mu’awanatul Mu’minin, Muhammad Al-husairi berharap, dengan adanya Mahasiswa KKN di desa ini bisa memotivasi remaja-remaja Desa Pangkalan Benteng untuk berani untuk menyelenggarakan kegiatan lagi.

“Semoga Mahasiswa KKN UIN RF bisa menularkan semangat dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki, serta bisa berbagi ilmu dalam keorganisasian supaya Irma bisa kompak kembali,” tutupnya

Reporter : Olw

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah