UKMK & Organisasi Mahasiswa

Ketua MMP : Vidio Harus Menyampaikan Cerita

Janero Desen memberikan materi seputar videografi dalam acara UGTS LPM Ukhuwah bertempat di SMA Nurul Iman Kota Palembang, (16/7/2018). Ukhuwah foto/Mona

Janero Desen memberikan materi seputar videografi dalam acara UGTS LPM Ukhuwah bertempat di SMA Nurul Iman Kota Palembang, (16/7/2018). Ukhuwah foto/Mona

Palembang – Ukhuwahnews.com | Dalam kegiatan Ukhuwah Go to School oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah, Ketua Micro Movie Production (MMP), Janero Desen menyampaikan kepada siswa SMA Nurul Iman Palembang agar saat mengambil vidio ada cerita yang disampaikan.

“Dalam mengambil vidio harus memiliki motivasi agar ada cerita yang bisa disampaikan,” ungkapnya saat mengisi materi vidografi di SMA Nurul Iman Palembang, Kamis (26/7/18) lalu.

Janero menceritakan awal ketertarikannya di dunia vidiografi; pertama kali membuat film pendek, Jenaero hanya bermodalkan kamera ponsel bermerek Sonny Ericsson. “Walaupun begitu, saya bangga dengan hasil film pertama saya,” ujarnya.

Film pendek dengan thriller berdurasi 1 menitan itu, sudah ditonton sebanyak 94 kali di akun Youtube MMP. Karena memiliki kenangan dan merupakan film pertamanya, Janero menyampaikan, film berjudul “The C.U.P.U” tersebut masih disimpannya hingga saat ini.

“Mungkin banyak kesalahan teknis dalam membuat film ini. Sebelumnya, saya memang belum mengetahui sama sekali segala macan bentuk teknik dalam pengambilan gambar, dan bagi saya yang terpenting saat itu adalah cerita dan pesannya,” tuturnya.

Di sisi lain, lanjutnya, selain cerita, dalam pengambilan gambar, juga ada hal yang perlu diperhatikan, “Terutama tekniknya, seperti extreme wide shoot, wide shoot, medium shoot, medium close up, dan close up, dan lain sebagainya,” lanjutya.

Jenero berpesan, setelah mendengarkan penjelasan terkait teknik dan hal-hal lain yang perlu diperhatikan dalam pengambilan video, peserta dapat paham dan mampu mengaplikasikannya.

“Jadi tidak ada lagi yang asal-asalan,” pungkasnya.

Selain itu, di akhir materinya, Janero mengajak seluruh peserta Ukhuwah Go to School untu menonton film pertamanya dan juga film berjudul “Mata Uang” yang sempat mendapatkan penghargaan film pendek terbaik dari salah satu festival film pendek di Sumatera Selatan.

 

Reporter : Nur Khotimah

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah