Editorial

Kendala Tak Banyak, Hanya Rasa Malas MABA

UIN-Ukhuwahnews.com I Tak banyak kendala yang dihadapi, hanya rasa malas untuk datang lagi ke Palembang setelah mudik yang mereka lakukan saat ini. Inilah yang dirasakan oleh panitia pelaksanaan pada ospek Perkenalan Edukasi dan Revitalisasi Idiologi Mahasiswa Intelektual (PERISAI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang tahun ajaran 2015.

Dari tema revitalisasi diataslah dimaksudkan demi mengembalikan lagi nilai-nilai religius serta nasionalisme mahasiswa yang sudah menurun demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Muhrom selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan,”Kebanyakan para mahasiswa baru 2015 ini terlanjur pulang kampung, jadi mereka malas untuk datang pada tanggal 16 Agustus ini guna pembagian kelompok pada upacara kemerdekaan 17 Agustus sekaligus pada saat ospek mendatang”.

Meskipun ada yang tidak mengikuti kegiatan tangggal 16 nanti, mahasiswa baru harus tetap mengikuti ospek nantinya. “Tapi tidak berarti mereka yang tidak mengikuti kegiatan pada tanggal 16 nanti, mereka tidak di ikut sertakan pada ospek nanti,” lanjut Muhrom saat dijumpai di ruangannya pada Jum’at (14/8/15).

Senada dengan yang di keluhkan oleh muhram, Karima mahasiswi baru peserta Ospek PERISAI 2015 yang sudah terlanjur pulang ke kampung halamanya di sekayu mengatakan,”saya sebenarnya sangat ingin untuk ikut hadir di tanggal 16 nanti, tapi berhubung dengan jarak yang jauh dan kegiatan yang hanya berlangsung dua hari saya tifak bisa hadir”.

Meskipun masih terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan ospek perisai ini muhram berharap supaya ospek tahun ini bisa berlangsung dengan aman dan nyaman. “Saya berharap ospek kita ini berjalan dengan aman, nyaman dan dapat mencapai tujuan yang kita harapkan”, tutupnya.

*rcf, rnl
*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah