UKMK & Organisasi Mahasiswa

Kenalkan Siswa Dunia Jurnalistik Lewat UGTS

Foto Bersama dengan Siswa SMK Muhammadiyah 3 Palembang dalam Kegiatan Ukhuwah Goes to School. (28/7/2019). Ukhuwahfoto/Hidayat

 

Palembang- Ukhuwahnews | Setelah sukses laksanakan Ukhuwah Goes To School (UGTS) di SMA Nurul Iman Palembang, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang kembali perkenalkan dunia jurnalistik pada siswa-siswi SMK Muhamadiyah 3 Palembang Sabtu (28/07/18).

Ketua Pelaksana Alfiansyah mengatakan UGTS kali ini diadakan di sekolah yang belum ada ekstrakulikuler jurnalistik untuk memperkenalkan kepada siswa, “UGTS kali ini mengajak siswa-siswi dapat berkreatifitas dalam hal jurnalistik dan tertarik dengan dunia jurnalistik,” Ujarnya.

Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 09.00 hingga pukul 11.45 diisi dengan materi penulisan berita oleh Redaktur Berita LPM Ukhuwah 2018, Wilfi Wulandari.

Selain itu juga terdapat dua materi tambahan mengenai Desain Grafis oleh Pemimpin Redaksi LPM Ukhuwah 2018, Hari Sapto dan foto jurnalistik dipaparkan langsung oleh PemimpinUmum LPM Ukhuwah, Nopri Ismi.

Joti Purnama Sari salah satu peserta UGTS mengungkapkan baru mengetahui bahwa jurnalistik tidak hanya memuat berita saja.

“Ternyata ada desain grafis dan foto jurnalistik juga. Sebelumnya belum ada kegiatan tentang jurnalistik di sekolah kami,” ujarnya saat diwawancarai usai pemaparan materi

Tidak lupa Wakil Kepala Kesiswaan Ahmad Berlin Ariansyah atau disapa Pak Abey berharap siswa-siswi dapat mempraktekan materi jurnalistik supaya ilmunya melekat,

“Ilmu jurnalistik sangat penting jadi siswa-siswi harus memperhatikan dan bisa mempraktekkan setelahya, seperti menulis yang harus dilakukan secara rutin” jelasnya

Diakhir kegiatan siswa-siswi langsung mempraktekkan ilmu kepenulisan berupa membuat berita kegiatan UGTS dan dikoreksi oleh Wilfi Wulandari.

 

reporter : Melati

editor : Fitria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah