Gallery

Kenalkan Karya Tulis Ilmiah Bagi Mahasiswa Baru

Anggota Litbang menampilkan musikalisasi puisi diakhir kegiatan seminar Karya Tulis Ilmiah di gedung Akademik Center (AC) UIN RF. Ukhuwahnews/Rajab

Anggota Litbang menampilkan musikalisasi puisi diakhir kegiatan seminar Karya Tulis Ilmiah di gedung Akademik Center (AC) UIN RF. Ukhuwahnews/Rajab

 

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Minimnya wawasan akan pentingnya karya tulis ilmiah dijadikan tugas utama oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Dengan mengadakan Kegiatan Seminar Karya Tulis Ilmiah dan diikuti oleh 300 mahasiswa baru, bertempat di gedung Akademik Center (AC), Rabu (24/8).

Banyaknya tugas perkuliahan yang selalu berhubungan dengan karya tulis ilmiah, dan itu sangat penting bagi mahasiswa. Seperti membuat makalah, laporan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), laporan Kuliah Kerja Nyata (KKN), hingga skripsi.

“Wawasan mahasiswa sangat minim mengenai karya tulis ilmiah, dan juga banyak yang belum mengerti. Terkadang mereka malas untuk membuatnya, dan kalau mereka membuat itupun hanya seadanya saja, dan itu fakta,” ujar Ade Akhmad Saputra selaku Pembina Litbang.

Ditempat yang sama, Hadi Pranata selaku ketua pelaksana acara mengatakan. Mengingat mereka ini semuanya mahasiswa baru, diharapkan ketika nanti sudah aktif kuliah, mereka tidak kaget lagi dengan tugas-tugas yang berkaitan dengan Karya Tulis Ilmiah.

Seminar yang mengusung tema “Peran Penting Karya Tulis Ilmiah dalam meningkatkan Value Mahasiswa di Bidang Akademik“ dan diisi oleh Wakil Rektor I UINRF Dr. Ismail Sukardi, M.Ag sebagai pemateri. “Seminar ini bertujuan untuk membahas serta mengupas apa itu karya tulis ilmiah yang baik dan benar. Dan saya sangat mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan value di bagian akademik mereka nanti,” tutur Hadi.

Riski Ria salah satu mahasiswa baru yang mengikuti acara seminar mengungkapkan bahwa. Acara seminar ini sangat bermanfaat. Kami dapat mengetahui bagaimana tahap-tahap penulisaan karya tulis ilmiah. “Saya berharap materi yang didapatkan dari seminar ini akan memudahkan saya untuk membuat tugas skripsi nanti,” tutupnya.

 

Reporter: Rjb, sbr

Editor: Itn

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah