Fakultas Adab dan Humaniora

Kenali Budaya Melalui Musyawarah

Kegiatan Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia (ILMIBSI) di Gedung Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN RF Palembang, Selasa, (3/4/18). Ukhuwah fot/ Erna Rustiana

UIN RF-Ukhuwahnews.com | Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra Se-Indonesia (ILMIBSI) mengadakan Musyawarah Wilayah I di Aula Fakultas Adab dan Humaniora pada 03-06 April 2018.

Ketua Pelaksana, Sulistio Dwi Saputra mengatakan ada beberapa tujuan diselenggarakannya acara tersebut, “Bertujuan untuk membahas visi dan misi ILMIBSI itu sendiri, mewudjudkan tali silaturahim dan mempererat persaudaraan antar anggota ILMIBSI,” katanya.

Ada beberapa agenda yang akan berlangsung pada acara tersebut yaitu hari pertama di isi dengan seminar, hari kedua yaitu musyawarah wilayah yang akan membahas tentang tartib, AD-ART dan program kerja (proker), hari terakhir diisi dengan kunjungan wisata Kota Palembang.

Sulistio menambahkan harusnya ada 20 universitas wilayah bagian Sumatera yang menghadiri acara itu, tetapi berhalangan hadir dan akhirnya yang hadir hanya ada lima universitas.

“Lima perguruan tinggi yang hadir, yaitu Universitas Lancang Kuning Riau, Universitas Sriwijaya, Universitas PGRI Palembang, Universitas Negeri Padang dan Universitas Jambi,” jelasnya.

Pemateri yang akan mengisi seminar itu antara Sultan Mahmud Baddaruddin IV, Sudirman Teguh dari dinas kebudayaan, Febri dari Dinas Kebudayaan, dan Dosen Universitas Islam Negri Raden Fatah (UIN RF), Rafani.

Husaini selaku peserta Musyawarah Wilayah yang berasal dari Universitas Lancang Kuning Riau mengatakan bahwasannya “Dari seminar hari ini saja saya sudah mendapatkan beberapa gambaran bagaimana budaya dan sastra yang ada di palembang.”

Ia juga berharap dapat mengetahui lebih banyak tentang Palembang dan bisa berbagi dengan rekan-rekannya di Riau.

Reporter: Monalia Aninda Aryani dan Erna Rustiana

Editor: Wilfi Wulandari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah