Kabar Sumsel

KEMKOMINFO Adakan Workshop dan Lomba Untuk Mahasiswa, Blogger Dan Netizen

Direktur Jendral Kementerian KOMINFO Rosarita Niken Widiastuti Sedang Memberikan Penjelasan Materi Kepada Para Peserta Flash Design Di Hotel Arya Duta Palembang, Minggu (24/2/19). Foto/Raenal Fikri

Palembang – Ukhuwahnews | Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO) mengadakan kegiatan Workshop sekaligus lomba Flash Design yang dibuat untuk para Mahasiswa, Blogger dan para Netizen. 20 Mahasiswa Univeristas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) ikut turut menjadi peserta di Hotel Arya Duta Palembang. Minggu (24/02/2019)

Dalam kegitan bertema “4 Tahun Indonesia Kreatif” itu, Direktur KEMKOMINFO Siti Meiningsih mengungkapkan kegiatan ini diadakan memang dikhususkan untuk para anak-anak muda yang kreatif dalam bidang Desain Grafis.

“Saya harap bisa dijadikan ajang kreatifitas dan untuk kedepan dapat membantu mengembangkan kreatifitas positif lain untuk para anak muda indonesia,” ujar Siti dalam sambutannya.

Senada dengan itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik KEMKOMINFO Rosarita Niken Widiastuti mengatakan anak Indonesia harus bisa mengembangkan bakat dan kreatifitas yang mereka miliki agar siap menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan perkembangan ilmu teknologi informasi kedepannya.

“Supaya anak-anak Indonesia juga dapat membantu Indonesia untuk menjadi salah satu negara berkembang terbaik di dunia ini,” katanya.

Usai workshop, dilanjutkan perlombaan Flash Design dengan tiga kategori , Live Tweet, Desain Grafis Manual dan Desain Grafis Digital. Dipandu oleh Workshop Design dan Illustrator, Adit dan Hari Prast menjelaskan mengenai sistem perlombaan.

“Pada lomba Live Tweet para peserta diminta untuk memposting semua kegiatan itu di akun Twitter peserta, Desain Grafis Manual untuk mendesain secara manual di kertas dan Desain Grafis Digital mendesain menggunakan laptop atau perangkat elektronik lain,” Jelasnya

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara pihak Dinas KOMINFO Provinsi Sumatera Selatan, Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik KEMKOMINFO dan Direktorat Pengelolaan Media KEMKOMINFO.

 

Reporter : Raenal Fikri

Editor : Fitria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah