Kembalikan Fungsi Sungai, Sungai Sekanak dan Sungai Lambidaro Akan di Restorasi

Rapat koordinasi progam pemerintah untuk merestorarisasin Sungai Sekanak dan Sungai Lambidaro di Balai Kota Palembang. Kamis (17/01). Ukhuwahfoto/Theresia

Palembang – Ukhuwahnews | Pemerintah Kota Palembang menggelar rapat koordinasi program restorasi sungai sekanak dan sungai lambidaro. Rapat yang bertujuan untuk mengembalikan fungsi sungai sebagai pengendali banjir dan drainase alami ini dilaksanakan di Balai Kota Palembang pada Kamis, (17/01/19).

Rapat ini juga mensosialisasikan tim yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dibagi dalam beberapa bidang, untuk mensukseskan program tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Palembang Akhmad Bastari memaparkan rencana dan serangkaian program serta konsep utama untuk mengembalikan fungsi sungai, membuka jalur transportasi air, dan menjadikannya sebagai destinasi wisata kota Palembang.

“Kita akan mengganti jembatan yang kurang layak, membuka ruang terbuka hijau, melakukan normalisasi sungai seperti pengerukan lahan dan membangun turap ditepian sungai. Juga penjernihan air,” tuturnya

Lebih lanjut, program yang ditargetkan rampung pada 2022 ini telah membentuk tim yang beranggotakan berbagai ahli untuk melaksanakan tugasnya. Asisten I Pemerintahan Kota Palembang Sulaiman mengatakan SK yang dibuat bisa saja direvisi jika ada yang belum masuk.

“Yang pasti banyak yang harus kita kerjakan sesuai bidang masing-masing. InsyaAllah target 2022 bisa tuntas. SK tim sudah dijelaskan, sudah jelas apa yg menjadi tugas masing-masing tim. Setelah ini langsung eksekusi, lalu evaluasi,” Ucapnya di tengah rapat berlangsung.

 

Reporter : Syarifah Adawiyah

Editor : Fitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *