Editorial

Keletihan, Asmanya Umi Kambuh

Suasana posko kesehatan Pramuka di lapangan UIN Raden Fatah Palembang. Terlihat Umi terbaring karena asma kambuh.  Pada Kamis (3/9/15).

Suasana posko kesehatan Pramuka di lapangan UIN Raden Fatah Palembang. Terlihat Umi terbaring karena asma kambuh. Pada Kamis (3/9/15).

UIN-Ukhuwahnews.com | Akibat keletihan seorang peserta ospek PERISAI 2015 yang mengidap penyakit asma harus dibawa ke posko kesehatan Pramuka. Pada Kamis (3/9/15) di Lapangan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Umi Mahasiswa Baru Jurusan Diploma III Perbankan Syariah ini mengaku penyakit asma yang dideritanya kambuh karena jadawal ospek Perisai 2015 terlalu padat.

“Sepertinya asma saya kambuh karena kelelahan.Soalnya dari hari pertama ospek, pulangnya pukul 18:00 WIB terus. Jadi kurang istirahat. Selain itu juga, ruangan yang sumpek juga salah satu penyebab dari kambuhnya asma saya,” ujarnya.

Denny salah seorang tim kesehatan pramuka mengatakan bahwa ada kemajuan yang positif dari hari keharinya .

“Sepertinya ada peningkatan yang positif dari hari keharinya.  Jumlah peserta ospek yang jatuh sakit semakin berkurang. Hari ini saja sampai jam 10:30 WIB, baru ada dua peserta ospek yang dibawa ke posko kesehatan,” ungkap Denny.

Selain itu, Denny juga berharap semoga hari ini tidak banyak peserta ospek yang sakit. “Saya sebagai salah satu tim kesehatan, berharap supaya hari ini cukup dua orang peserta ini saja yang jatuh sakit. Kasihan kalau mereka banyak yang sakit”.

 

*Rcf

*Ed.Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah