Universiana

Kasinyo: “GETAR 2013 Kurang Meriah”

 

Terlihat peserta GETAR dalam perlombaan cerdas cermat

Terlihat peserta GETAR dalam perlombaan cerdas cermat

Ukhuwahnews-IAIN, Dalam rangka milad Fakultas Tarbiyah & Keguruan yang ke-49, Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMAF) Tarbiyah jumat (25/10) menggelar acara perlombaan dan pelatihan  bertajuk Gebyar Tarbiyah (GETAR) yang diikuti oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah. Acara yang  dibuka langsung  oleh Dekan Fakultas Tarbiyah mengusung tema “Melalui milad Fakultas Tarbiyah yang ke-49 kita ciptakan pendidik yang intelektual, religi, berkarakter dan berkontributif “. Acara yang diikuti oleh puluhan mahasiswa ini digelar di lapangan bola IAIN.  Namun ada yang berbeda dari GETAR tahun ini. Hal ini diungkapkan oleh Dekan  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam sambutannya yang mengatakan bahwa pelaksanaan GETAR tahun ini belum begitu baik. Hal ini terlihat dari semangat  mahasiswa yang dinilai kurang  pada peringatan milad kali ini.

“Berbeda sekali dengan peringatan milad Tarbiyah & Keguruan 19 tahun lalu yang sangat sukses, agaknya untuk tahun ini kurang meriah dan euforianya menurun, terlihat jelas perbedaan semangat mahasiswa dulu dengan sekarang. Perlu kerja keras untuk meningkatkan hal ini,” Jelas Kasinyo Harto.

Kasinyo menilai bahwa mahasiswa  sekarang banyak yang kurang bersemangat dalam organisasi sehingga banyak mahasiswa yang cenderung seperti kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang), padahal acara-acara mahasiswa dan forum-forum mahasiswa sangatlah penting bagi perkembangan kepribadian mahasiswa itu sendiri.

Senada dengan Kasinyo, Yanuar A Saputra, ketua Pelaksana GETAR juga mengungkapkan kekecewaan atas kurangnya  antusiasme mahasiswa IAIN dalam mengikuti acara-acara seperti ini.

“Cukup miris melihat pelaksanaan GETAR tahun ini jika melihat dari antusiasme mahasiswanya. Namun kita tidak bisa menyalahkan siapapun, mungkin acara ini berbenturan dengan jadwal kuliah mahasiswa yang sedang padat.” Ungkap Yanuar dengan raut wajah kecewa.

Dengan adanya acara ini, kedepannya  Yanuar berharap agar para pendidik lulusan IAIN  lebih berkualitas dan bisa memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di Indonesia.

 Leni  Apriani, mahasiswa jurusan Perbandingan Mahzab dan Hukum (PMH) semester tiga dan Al Hakim jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) semester satu,  peserta GETAR mengungkapkan bahwa ketidakmeriahan acara ini disebabkan kurangnya sosialisasi dari pihak panitia. Mereka berharap agar untuk kedepannya bisa lebih memaksimalkan dalam urusan sosialisasi karena itu merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan sukses atau tidaknya sebuah acara.

Acara yang digelar selama tiga hari berturut-turut ini rencananya akan ditutup dengan jalan santai pada hari minggu (27/10) nanti.

*Robi, Een

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah