Kabar Sumsel

Kartun Nusa dan Rara Raih 1,5 juta Subscriber di Youtube

Kehadiran Serial kartun Nusa dan Rara pada acara Islamic Festival 2019 di Al-Azhar Islamic School of Cairo Palembang. Jum’at (18/1/19). Ukhuwahfoto/Theresia

Palembang – Ukhuwahnews | Islamic Festival 2019 menghadirkan Kreator di belakang layar kartun bertema islami dan edukatif, Nussa dan Rara. Serial tersebut mendapat sambutan baik pasca dua bulan kehadirannya dengan 4,4 M penonton dan 1,5 juta subscriber di Chanel Youtube Nusa Official. Jum’at (18/1/19).

Nusa dan Rara merupakan sebuah kartun terbaru anak negeri yang digagas oleh Mario Irwansyah dengan kolaborasi bersama empat stripe production dalam produksi rumah animasi The Little Giantz. Tercatat hingga hari ini kartun tersebut sudah menayangkan 12 episode di Youtube.

Bony  Sutradara Kartun Nusa mengungkapkan bahwa kartun ini dibuat dengan dua tokoh kakak beradik. Nusa sebagai karakter kakak yang berusia tujuh tahun. Sedangkan Rara merupakan adik perempuan berkerudung berusia lima tahun.

“Nusa memiliki karakter seorang kakak yang care dengan adiknya, tetapi juga terkadang jahil dan suka bercanda. Rara karakternya, periang, suka ekplorasi, percaya diri tetapi memiliki hati yang lembut,” jelasnya saat ditemui di Al-Azhar Islamic School of Cairo Palembang.

Bony juga menambahkan The Little Giantz Studio ingin memberikan tontonan yang aman dan tidak mengkontaminasi pikiran anak-anak.

“Ini sebagai solusi untuk orang tua jika anak bermain gadget tetapi tetap mengakses hal-hal yang positif dalam segi visual maupun isi di Youtube,”

Islamic festival 2019  ini menayangkan beberapa episode serial kartun Nusa dan Rara di hadapan ribuan yang hadir. Peserta Festival ini tidak hanya orang tua saja, melainkan juga anak-anak dan generasi muda juga turut  hadir dalam acara ini.

Ketua Pelaksana Ujang supriyadi mengatakan adanya Kartun Nusa dan Rara dalam kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa.

“Karya anak bangsa yang patut di apresiasi disaat sudah banyak tontonan anak-anak yang sudah tidak edukatif dan cocok lagi untuk mereka,”

Dengan Adanya kartun Nusa dan Rara, Anak-anak bisa tetap menonton kartun sekaligus tetap ada unsur pendidikan yang disampaikan secara ringan, maka dalam Islamic Festival kartun Nusa dan Rara diperkenalkan dan dihadirkan disini.

 

Reporter : Fitria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah