Universiana

Kampus Hijau jadi Primadona

 

Kantor Pusat IAIN Raden Fatah Palembang. Net

Kantor Pusat IAIN Raden Fatah Palembang. Net

Ukhhuwahnews-IAIN (21/5), Kampus Hijau Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang. Sudah mulai banyak diminati  calon mahasiswa.Terbukti dari hasil rekapitulasi pendaftaran berdasarkan lokasi ujian,IAIN berada dinomor urut ke-3 setelah UIN Alauddin Makasar dan UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Sampaipukul 12.30 wib jumlah mahasiswa yang mendaftar melalui jalur online sudah mencapai 621 calon mahasiswa.Fakultas yang ada diantaranya Tarbiyah, Syari’ah, Dakwah Dan Komunikasi, Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Adab dan Humaniora dan terbagi dari berbagai jurusan.

Proses pendaftaran akan dilaksanakan melalui tiga jalur, yakni jalur SPMB Seleksi Akademik, SPMB Tertulis, dan jalur Mandiri. “Kendala yang terjadi pada proses pendaftaran yakni kurangnya sarana komputer dan financial yang disediakan di BAAK,  untuk mahasiswa yang meminta bantuan mendaftar khususnya pendatang dari daerah”  ujar Mirwan Fasta selaku Ketua Bagian Akademik dan Kemahasiswaaan.

Seleksi untuk jalur SPMB Akademik sudah dilaksanakan pada bulan Maret- April dan akan diumumkan tanggal 30 Mei. Dan jalur kedua sudah dibuka dari tanggal 6 Mei- 15 Juni, untuk test tertulis diadakan 25 juni dan diumumkan hasil seleksi 20 juli mendatang pukul 00.00 WIB dikeseluruhan. Serta jalur ketiga akan dialihkankendali oleh IAIN sendiri tanpa campur tangan DEPAG (Departement Agama) dan Dinas Pendidikan.

Untuk pembukaan pendaftaran akan dilihat dari jumlah kuota yang kurang dan dibuka pendaftaran diatas tanggal 27 juli. Biaya pendaftaran untuk  yang mengambil program IPA-IPS yakni Rp. 150.000 dan untuk program IPC  Rp. 175.000. Sementara kuota yang dibutuhkan pada periode 2013-2014 untuk calon mahasiswa yakni 3000 kuoto dari berbagai jurusan yang ada di IAIN Raden Fatah. Rara, Suci, Robi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah