KAMMI UIN RF Ajak Masyarakat Kampus Dukung Pemilu 2019 Bersih dan Damai

Sebanyak 50 anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang melakukan orasi keliling kampus UIN RF, Senin (1/4/19). Orasi tersebut bertujuan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat kampus agar lebih siap dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang bersih dan damai. Ukhuwahfoto/HumaidyKennedy.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, lakukan orasi untuk mengajak masyarakat kampus mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang bersih dan damai.

Menurut Ketua Umum KAMMI, Riki Saputra mengatakan, orasi tersebut sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat kampus agar lebih siap dalam menghadapi pemilu tahun 2019.

“Karena sekarang ini sudah sering kita mendengar isu-isu hoax, money politik, dan golongan putih (golput) yang marak sekali tersebar,” ujarnya saat diwawancari di Lapangan Basket UIN RF, Senin (1/4/19).

Kemudian, Riki juga menambahkan, aksi mereka tersebut telah dipersiapkan dengan matang, seperti pengajuan surat pemberitahuan kepada pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang.

“Sehingga yang mengawal aksi ini bukan pihak Birokrat kampus. Namun dikawal langsung oleh pihak kepolisian dan intel-intelnya,” tambahnya.

Orasi yang dilakukan 50 anggota KAMMI tersebut merupakan bagian dari Semangat Milad KAMMI ke-21 yang jatuh pada tanggl 29 Maret. Mereka memulai orasi dari gedung Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) sampai gapura masuk UIN RF.

Sementara itu, salah satu mahasiswa jurusan Jurnalistrik, Faka Hawalita mengatakan, aksi tersebut sangat bagus karena dapat mengedukasi para mahasiswa mengenai pemilu mendatang.

“Bentuk edukasi yang mereka sampaikan, salah satunya itu menghindari golput. Sehingga, mahasiswa dapat berfikir lebih baik dan tidak mudah untuk terprovokasi,” katanya.

Reporter: Rezzy Saputra, Sobariyani

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *