KAMMI UIN Raden Fatah Gelar Aksi Atas Peristiwa Teror di Selandia Baru

Salah satu anggota KAMMI sedang menerima sumbangan dari pengendara mobil di Simpang Polda, Palembang (20/3/19). Hal tersebut bagian dari aksi penggalangan dana atas tragedi Penembakan umat muslim di Selandia Baru. Ukhuwahfoto/Edo Fernando.

Palembang – Ukhuwahnews.com | Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang menggelar aksi penggalangan dana di Simpang Polda, Rabu (20/3/19). Aksi itu dilakukan berdasar atas terjadinya aksi terorisme penembakan di Masjid Al-Noor dan Masjid Lidwood di Kota Christchurch, Selandia Baru pada Jumat, 15 Maret 2019 lalu.

Sampai di lokasi dengan didampingi oleh para polisi untuk menjaga keamanan, peserta aksi menyampaikan keluh dan kesah atas terjadinya kejadian tersebut. Rangga Genni , salah satu peserta aksi mengatakan bahwa peristiwa penembakan di masjid itu adalah serangan teror.

Maka karena peristiwa itu, KAMMI melakukan penggalangan dana dan mengajak masyarakat se-kota Palembang untuk mengecam atau mengutuk pelaku dalam aksi teror tersebut. “Mari kita mendoakan para korban,” ujar Ketua KAMMI, Risky Saputra.

Berdasarkan informasi dari bnyak media, KAMMI menyatakan ada 49 orang yang tewas dan 20 orang luka-luka. Pelaku utama penyerangan memakai 5 senjata dalam aksinya, 2 senjata semi otomatis.

Menurut Duta besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya mengatakan pada pukul 23:30 waktu setempat, total ada 8 warga indonesia di dua lokasi penembakan, setidaknya ada 2 orang warga Indonesia menjadi korban penembakan. 2 WNI tersebut di bawa ke rumah sakit setempat dan 3 orang lainnya menyelamatkan diri. Dan salah satu pelaku menyiarkan secara langsung serangannya selama 16 menit di facebook live.

 

Reporter: Edo Fernando

Editor: Wilfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *