Gallery

“Kami” Tidak Mengharapkan Kehadiran Rektorat

UIN-Ukhuwahnews.com | “Kebetulan pihak rektorat sedang rapat dan kami juga tidak mengharapkan kehadiran mereka,” ungkap Khairil Anwar Simatupang seusai closing ceremony Musyawarah Kerja NasionalGerakan MahasiswaBadan Eksekutif Mahasiswa (MUKERNAS GEMA BEM) Nasional III. Kamis (05/03/2015) yang bertempat di gedung Akademik Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN) Palembang.

Simatupang selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Raden Fatah Palembang menegaskan bahwa keterlambatan acara penutupan Mukernas III ini, bukan karena menunggu pihak rektorat. Dan mereka tidak mengharapkan kehadiran pihak rektorat. Sebab, menurutnya pihak rektorat tidak memberikan dukungan penuh terhadap acara nasional ini.

“Kami tidak mengaharapkan kehadiran dari mereka (rektorat). Karena dari awal acara ini, pihak rektorat, Pemerintah Kota Palembang, dan Pemerintah Sumatera Selatan juga tidak mensupport bahkan tidak ada bantuan dana serupiah pun,”ujar Simatupang saat ditemui seusai acara penutupan Mukernas ke III.

Berbeda dengan yang diungkapkan Simatupang, Arif Parawita selaku ketua pelaksana MUKERNAS III. Dalam kesempatan yang sama Arif mengatakan bahwa keterlambatan acara penutupan ini karena menunggu kehadiran pihak rektorat.

“Karena pihak rektorat sedang rapat jadi acara penutupan ini ditunda. Setelah menunggu setengah jam, ternyata tidak kunjung datang juga. Jadi, acara ini ditutup oleh Ketua DEMA UIN langsung,” ungkap Arif.

Meski Arif menyatakan keterlambatan tersebut disebabkan menunggu pihak rektorat. Arif juga sependapat bahwa pihak rektorat kurang mensupport acara ini. Untuk itu beliau selaku panitia mengharapkan dukungan dari pihak rektorat untuk acara-acara yang akan datang apalagi acara setingkat nasional.

“Harapannya kalau ada acara apapun.Apalagi setingkat nasional.Supaya dapat didukung penuh oleh pihak rektorat,” pungkasnya.

suasana saat menunggu acara penutupan di mulai.

suasana saat menunggu acara penutupan di mulai.


*LsH,Jeo,Mcr,Int
*ed.Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah