Asian Games

Kalah 8-0 atas Korsel, Timnas Sepakbola Wanita Maladewa Kian Terbenam

Ki Soyun Kapten Timnas Sepakbola Wanita Korea Selatan terjatuh saat berusaha merebut bola didepan gawang Timnas Maladewa, di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, (19/8/2018). Ukhuwahfoto

Ki Soyun Kapten Timnas Sepakbola Wanita Korea Selatan terjatuh saat berusaha merebut bola didepan gawang Timnas Maladewa, di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, (19/8/2018). Ukhuwahfoto/Amin Q.F.

AG – Ukhuwahnews.com | Sejak menit awal, Korea Selatan (Korsel) sudah menekan, bahkan di dua menit pertama Korsel sudah mendapat satu shoot on target saat berhadapan dengan Tim nasional Sepakbola Wanita Maladewa dalam ajang Asian Games 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Minggu (19/8/2018).

Hingga menit ke 10 Korsel terus mengurung pertahanan Maladewa. Hal ini bukan tanpa sebab, diatas kertas memang, Korsel menduduki peringkat 15 di rangking FIFA sepakbola wanita. Sedangkan Maladewa menempati posisi 115.

Barulah saat memasuki menit ke 25, pemain Korsel dijatuhkan pemain bertahan Maladewa dikotak terlarang. Korsel dihadiahi tendangan penalti. Striker Korsel sekaligus Kapten Tim, Ji So-yun dengan nomor punggung 10 sukses menempatkan bola disudut kiri gawang maladewa. Skor berubah, Korsel memimpin 1-0.

Tekanan bertubi-tubi yang diberikan korsel sepanjang pertandingan, mulai membuahkan hasil. Buktinya dimenit 35, pemain bertahan Maladewa, Shaamila Aminath  menjebol gawangnya sendiri, skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Korsel.

Dimenit yang sama, gol kembali terjadi lewat sundulan keras Son Hwa-Yeon . Korsel menjauh 3-0.Diakhir babak pertama tepatnya dimenit 45 Moon Mi-Ra membuat Korsel menyudahi perlawanan Maladewa dibabak pertama dengan skor 4-0.

Di babak kedua, tekanan masih saja dilakukan Timnas Korsel. Hasilnya tiga gol berhasil bersarang di gawang Maladewa. Dimana gol tersebut dicetak
dimenit 54′ oleh Moon Mi-Ra lewat tendangan penalti, 61′ Son oleh Hwa-Yeon, 87′ oleh Son Hwa-Yeon dan 88′ oleh Lee Eun-Mi.

Kemenangan besar Korsel ini sekaligus memantapkan langkah mereka lolos ke babak selanjutnya, karena sebelumnya mereka juga berhasil meraup poin penuh saat menang melawan Timnas China Taipei dengan skor 2-1.

Sementara itu, hasil buruk ini membuat Timnas Maladewa semakin terbenam didasar klasemen, karena dipertandingan sebelumnya juga menelan kekalahan besar 6-0 atas Indonesia.

Reporter : Nopri Ismi
Editor : Fitria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah