Fakultas Sains dan Teknologi

Kabiro AAKK UIN RF : SOP Penting Bagi Lembaga Akademik

Sejumlah Dosen UIN RF hadir dalam Workshop Penyusunan SOP di Aula Lantai 4 FST UIN RF Palembang, Kamis (24/5/2018). Doc/Humas FST

Sejumlah Dosen UIN RF hadir dalam Workshop Penyusunan SOP di Aula Lantai 4 FST UIN RF Palembang, Kamis (24/5/2018). Doc/Humas FST

UIN RF – Ukhuwahnews.com | “Standar Operasional Prosedur (SOP) sangat penting karena lembaga akademik harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam dunia pendidikan.,” ujar Kepala Biro AAKK (Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Mirwan Pasta, S.Ag., M.Si. saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Workshop Penyusunan SOP,  yang diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) di Aula Lantai 4 FST UIN RF Palembang, Kamis (24/5/2018).

Mirwan Fasta juga menyatakan bahwasannya SOP harus menjadi pedoman dalam setiap kegiatan dan perencanaan yang dilakukan di setiap program studi dan Fakultas yang ada di UIN RF ini, “agar semua standar akademik dapat terpenuhi dengan baik,” lanjutnya.

Prof. Dr. Siti Herlinda, M.Si selaku pemateri menjelaskan mengenai filosofis standar mutu pada suatu perguruan tinggi. “Setelah ada standar mutu baru dibuat turunannya dalam manual mutu. Setelah itu baru dibuat standar operasional prosedur dari pelaksanaan standar tersebut,” ujarnya.

Workshop yang mengangkat tema “Peningkatan mutu layanan akademik melalui pembuatan SOP berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi” ini diikuti oleh 60 peserta terdiri dari Dosen, Karyawan dan Wakil Dekan 1 yang ada di lingkungan UIN RF Palembang.

Hasil daripada workshop ini diharapkan dapat membantu penyusunan SOP pelayanan akademik yang akan menjadi acuan dalam setiap kegiatan, sehingga setiap langkah dari tindakan berjalan secara efektif, sistematis dan terstandar dalam rangka menghasilkan dan menjamin mutu akademik.

 

Reporter : Erna Rustiana

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah