K.H. Amiruddin : Rasulullah Saw Sebagai Teladan Pemimpin Bagi Mahasiswa

K.H Amiruddin Muslim Ansori saat memberikan tausiyah di Masjid Darul Muttaqin Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Senin (22/4/19). Penyampaian tausiyah tersebut merupakan bagian dari Workshop Kepemimpinan yang dilaksanakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Ukhuwahfoto/Vandea.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | “Sebagai mahasiswa yang nantinya menjadi seorang pemimpin, hendaknya meneladani sifat jujur dan adil dari Rasulullah Saw,” ujar  K.H. Amiruddin Muslim Ansori saat memberikan tausiyah di Masjid Darul Muttaqin Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang.

Jujur yang dimaksud Amiruddin ialah antara ucapan dan perbuatan harus selaras. “Jujur dari ucapan dan hati, dan juga sifat amanah serta ikhlas harus dimiliki seorang pemimpin,” imbuhnya.

Kendati begitu, Amiruddin juga menyampaikan solusi dari ketidakselarasan tersebut harus dilandasi dengan niat yang baik saat melakukan aktivitas. Karena baginya, sesuatu yang diawali niat baik tidak akan sia-sia.

Tausiyah tersebut Amiruddin sampaikan dalam acara Workshop Kepemimpinan, yang dilaksanakan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada Senin (22/4/19).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara, Dicky Reynaldo mengatakan, adanya workshop tersebut guna menambah wawasan bagi mahasiswa dan bisa menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

“Apalagi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, yang mana mahasiswanya akan menjadi pemimpin atau Da’i,” pungkasnya.

Menurut salah peserta workshop, Andhita Prastiwa Putri,  kegiatan tersebut sangat penting. “Sebab  membahas tentang bagaimana kita sebagai mahasiswa bisa mencontoh dan meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad Saw,” tuturnya.

 

Reporter: Vandea Helga Fany

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *