Ruangan baru Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Palembang, kamis (16/02/17). Ukhuwahnews/Pao

Ruangan baru Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Palembang, kamis (16/02/17). Ukhuwahnews/Pao

Ukhuwahnews.com| Terhitung sejak awal Januari 2017 Jurusan Zakat Wakaf (Zawa) berimigrasi dari Fakultas Syari’ah dan Hukum ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, dengan perubahan nama menjadi Jurusan Manajemen Zakat Wakaf. Kamis (16/02/17)

Wakil Dekan I FEBI Dr. Maftukhatusolikhah, M.Ag mengatakan berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 33 tahun 2016, Jurusan Manajemen Zawa harus bergelar Sarjana Ekonomi (S.E).

“Berdasarkan Peraturan Menteri Agama No. 33 tahun 2016, Jurusan Zawa berubah menjadi Manajemen Zawa menyebutkan harus  bergelar Sarjana Ekonomi, karena  jurusan ini sebenarnya lebih mempelajari menejemen bukan hukum lagi,”katanya.

Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah dan Hukum,  Drs. Muhammad Rizal, M.Hum menanggapi Jurusan Manajemen Zawa pindah ke FEBI sesuai dengan aturan yang ada, namun jika ada mahasiswa yang ingin menetap ke Syar’ah mereka diberi pilihan untuk pindah jurusan di Fakultas Syari’ah.

“Jurusan Manajemen Zawa memang harus pindah, namun jika mahasiswa ingin menetap harus memilih Jurusan di Fakultas Syari’ah,”tuturnya.

Kemudian salah satu Mahasiswa Manajemen Zawa, Khairul Husna, menyetujui hal tersebut dan berharap mereka bisa lebih fokus dalam memahami tentang aturan-aturan pengeluaran zakat yang sesungguhnya.

“Semoga dengan berpindahnya kami ke FEBI, kami bisa lebih fokus dan terarah dalam memahami bisnis. Sehingga kami bisa menentukan pengeluaran zakat sesuai dengan aturan-aturan yang sesungguhnya,”tutupnya.

Reporter: Pao, Tin, Mah

Editor: Olw

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah