Gallery

Jurnalistic Corner Harus Jadi “Macan”


Palembang, Ukhuwahnews | Jurnalistic Corner (JC) harus menjadi ‘Macan’ Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini disampaikan Candra Dermawan, Sekretaris Jurusan Jurnalistik, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang pada pembukaan kelas Jurnalistic Corner, Sabtu (18/4) di Ruang Auditorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Candra menjelaskan, kelas ini tak lepas dari tanggung jawab Jurusan Jurnalistik UIN Raden Fatah yang wajib mencetak mahasiswa yang berwawasan dan mempunyai skill yang memadai.

“Kita juga menyiapkan semua mentor dari praktisi yang professional. Semua mentor kita berkempeten di bidangnya masing-masing, dengan demikian kita bisa menguasai media di Sumsel ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, JC ini mempunya tiga devisi khusus. Mulai dari Divisi Cetak dan Online yang langsung oleh mentori oleh Imron Supriadi, Divisi Televisi yang dibimbing oleh Amir Syarifuddin dan Divisi Public Speaking oleh Darwin.

“Ketiganya dari praktisi media professional. Imron Supriadi, praktisi media cetak yang pernah menjadi Pimpinan Redaksi di Kabar Sumatera. Amir Syarifudin, Praktisi dari Televisi Republik Indonesia (TVRI) dan terakhir Darwin, Praktisi Radio Smart FM,” tambahnya.

Jpeg

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, DR Kusnadi MA saat Sambutan pada Acara Jurnalistik Corner. (18/04/2015)

Di tempat sama, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Kusnadi sangat mengapresiasi kelas ini. Ia sangat berharap kelas ini mencetak jurnalis professional sesuai yang dicita-citakan mentornya.

Ia juga sangat yakin dengan potensi jurnalis mahasiswa ini, terutama yang memiliki semangat ingin bisa.

“Saya yakin sekali, ketika kita bisa menguasai media maka kita akan penguasai lingkungan kita, dan Fakultas Dakwah sudah benar telah memiliki Jurusan Jurnalistik ini,”semangatnya.
Hal ini diamini oleh Amir Syarifuddin, Praktisi dari TVRI. Ia berharap Mahasiswa Jurusan Jurnalistik saatnya jadi pemain, bukan penonton lagi.

“Bermain lebih cepat itu lebih baik,” katanya.

Kelas JC ini diikuti 104 mahasiswa jurnalistik, dan dilaksanakan setiap hari Sabtu.

 

Pardi/Ukhuwah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah