Gallery

Jurnalis Harus Cerdas

UIN-Ukhuwahnews.com | Orang-orang yang bekerja di media harus cerdas. Hal ini di sampaikan oleh Rafdizon selaku Kepala Bidang TVRI dalam acara Seminar Peluang Kerja, yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

“Seorang jurnalis itu harus cerdas, karena ketika berhadapan dengan narasumber apabila tidak memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan narasumber itu hal yang konyol,” jelas Rafdizon.

Selain cerdas, dunia kewartawanan sangat menuntut loyalitas, profesional, disiplin ilmu serta harus bisa berdiri di semua golongan. “Karena dari para jurnalis inilah yang akan menyampaikan informasi kepada masyarakat, karena peran dari media masa ialah mencerdaskan bangsa,” ujar L. Wenni selaku Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel yang juga mengisi materi pada seminar tersebut.

Rafidzon lebih lanjut menambahkan bahwa, sekarang kita dihadapkan dengan industri media yang sangat besar, dan pengembangan yang luar biasa. Pada saat ini beberapa TV lokal sudah bekerjasama dengan TV Swasta karena telah ada amanat dari Undang-Undang. “Ini merupakan suatu peluang untuk bekerja di media bagi pemuda-pemuda sekarang”.

Wakil Dekan Tiga Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dalam sambutannya berharap agar seusai dari mengikuti seminar tersebut mahasiswa akan berpikir tentang peluang kerja. “Semoga banyak pengalaman yang didapat lewat seminar Peluang Kerja, dan sekaligus dapat membuka lapangan kerja”.

*Itn
*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah