Universiana

Jumlah Membludak, Sebagian Maba Ikuti Kegiatan Di luar Gedung

Sejumlah peserta PBAK UIN Raden Fatah terpaksa mengikuti kegiatan diluar gedung Academic Centre dikarenakan kapasitas gedung yang tidak memadai, (14/8/2018). Ukhuwahfoto/Siti Wijaya

Sejumlah peserta PBAK UIN Raden Fatah terpaksa mengikuti kegiatan diluar gedung Academic Centre dikarenakan kapasitas gedung yang tidak memadai, (14/8/2018). Ukhuwahfoto/Siti Wijaya

UIN – Ukhuwahnews.com | Akibat jumlah Mahasiswa baru (Maba) yang membludak dengan jumlah mencapai 4300 orang, Beberapa kelompok Maba terpaksa harus berada diluar gedung Academic Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Hal tersebut terjadi saat Narasumber menyampaikan materi dalam rangkaian kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus).

Terhitung sejak kemarin (13/8), sudah dua hari ini PBAK bertajuk NKRI yakni, Nasionalis, Kreatif, Religius dan Intektual tersebut berlangsung. Sayangnya, daya tampung maksimal gedungAC hanya berkapasitas 3000-3500 Mahasiswa saja, maka selebihnya harus di luar.

“Kita harus sama-sama memahami keadaan, karena kapasitas gedung 3500 sudah sesak, jadi tidak heran jika sebagian di letakan diluar karena kondisi gedung yg kurang memadai,” ujar ketua pelaksana PBAK, Rika Febriansi.

Meskipun berada di luar gedung, tetapi pihak kampus telah menyediakan tenda bagi Maba tersebut sekaligus mencegah kepadatan di AC.

“Lagi pula, semakin banyak Mahasiswa yg ada di dalam dikhawatirkan akan semakin tidak kondisif,” tambahnya.

 

Ditemui di Sekretariat Dewan Eksekutif Mahasiswa, Muhammad Rivai selaku Sekretaris Acara mengungkan bahwa adanya sebagian peserta dipisah keluar menimbulkan kecemburuan pada mahasiswa yang tidak bisa megikuti kegiatan di dalam gedung AC.

“Maba yang kebagian duduk diluar itu minta agar di rolling, jadi mereka juga bisa mengikuti kegiatan di dalam gedung,”

Giblal, Mahasiswa Baru jurusan Pendidikan Agama Islam mengatakan bahwa dirinya kesulitan mendapatkan tempat duduk dan kepanasan. Ia pun berharap agar gedung AC dapat di optimalkan lagi fasilitasnya

“Saya harap ditambah pendingin ruangan dan lebih ditingkatkan kapasitas ruangan untuk menampung Mahasiswa dengan jumlah yang banyak” ungkapnya.

Pada hari kedua pelaksanaan PBAK, tidak ada lagi peserta yang mengikuti kegiatan tenda atau luar area gedung karena sudah lebih di maksimalkan agar semua Mahasiswa bisa masuk ke gedung AC.

 

Reporter : Siti wijaya

Editor : Fitria

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah