Gallery

JIKA INGIN DIKENAL, MENULISLAH!

UIN-Ukhuwahnews.com | “Jika ingin dikenal seribu tahun lagi, maka menulislah!” Hal tersebut disampaikan Imron Supriyadi dalam Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (DIKLATSARJUR) ke 17 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Senin (24/11/2015) .
Imron Supriyadi mengatakan bahwa menulis adalah ilmu seumur hidup. Menurutnya seseorang akan dikenal jika ia meninggalkan karya tulisannya.
“Kalau kita kenal dengan Soekarno dan Gusdur karena mereka tokoh yang pernah menjabat sebagai presiden Indonesia. Maka kita bisa mengenal Chairil Anwar yang hanya rakyat biasa-biasa saja melalui puisi-puisi dan tulisannya, Jadi jangan pernah malas untuk menulis,” jelas Imron dengan nada semangat memotivasi peserta Diklatsarjur.
Mengenai tulisan, Imron mengatakan kepada peserta untuk selalu menulis tulisan yang memotivasi. Sebab, hal tersebut akan membawa kebaikan bagi yang menulis dan membaca.
“Dalam menulis, berusahalah memunculkan ide-ide yang tidak dimiliki orang lain. Tulislah sisi lain yang tidak terpikirkan oleh orang lain,” tuturnya.
Tak luput Imron mengingatkan agar tetap menulis dan selalu setia pada proses. Selain itu, Imron juga memberikan tips bahwa penulis harus teguh untuk tidak mengatakan tidak bisa.
*Lhl
*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah