Gallery

Jemaah Haji Sumsel Selamat dari Tragedi Mekkah

UIN-Ukhuwahnews.com | Tragedi Mekkah menelan 87 jemaah asal Indonesia meninggal dunia. Dari peristiwa itu Jemaah Sumatera Selatan dilaporkan selamat dari jatuhnya alat berat proyek (crane) di Masjidil Haram, Mekkah tersebut. Jumat (11/9/15).

“Kejadian itu terjadi diawali dengan hujan deras dan debu bertebangan masuk kedalam masjid tiba-tiba, terdengar suara dentuman seperti petir,” cerita Taufik Hidayat Pembimbing Haji Daerah Muara Enim, jemaah Indonesia Embarkasi Sumatera Selatan kepada crew  ukhuwah via telepon seluler. Sabtu (12/09/2015).

Taufik menceritakan, saat kejadian lampu-lampu disekitar masjid padam dan alat berat proyek  jatuh menimpa lantai tiga tempat ibadah umat Islam tersebut saat kejadian posisi berada pada jarak 20 meter dari lokasi. Tak mampu di hindari alat tersebut menimpa bangunan dan juga jemaah yang berada di sana.

“Lalu saat itu lampu-lampu padam, jemaah berlarian. Ada yang tertimpa beton. Saat kejadian saya 20 meter dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Romi Maradona warga Kabupaten  Kayu Agung salah satu keluarga jamaah haji asal Indonesia suami dari Indah Jemaah haji asal Sumatera Selatan mengatakan ikut prihatin atas musibah  menimpa jemaah yang terjadi di tanah suci. Sebab istrinya juga sedang menunaikan ibadah haji, dan harapnya semoga kejadian ini tidak terulang kembali.

“Saya kaget atas musibah yang terjadi di tanh suci  kebetulan istri saya sedang melaksanakan ibadah haji yang, saya sempat khawatir tapi  setelah saya hubungin istri saya jauh dari lokasi peristiwa kejadian. Semoga kejadian ini tak terulang kembali,” ungkap Romi ukhuwahnews.com (12/09/15).

Dilaporkan 87 meninggal, 184 luka akibat peristiwa ini, sebanyak 87 anggota jemaah dilaporkan meninggal dan 184 orang lainnya menderita luka-luka. Tak hanya itu, lebih dari 20 anggota jemaah asal Indonesia pun turut menjadi korban luka.

Sesaat setelah itu, aparat Mekkah pun datang ke lokasi. Para jemaah yang selamat pun dilaporkan sempat mendekati lokasi kejadian dan memeriksa apakah ada anggota keluarga atau rekan yang turut menjadi korban.

Tim medis pun segera melarikan para korban tewas dan korban luka ke rumah-rumah sakit terdekat. Di sana, mereka mendapatkan perawatan.

 

*Msa

*Ed. Von

Foto : Net Keadaan di Mekkah saat terjadinya tragedi alat berat proyek (crane) terjatuh.

Foto : Net
Keadaan di Mekkah saat terjadinya tragedi alat berat proyek (crane) terjatuh.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah