Universiana

Jelang KKN 2018, FTIK Adakan Dzikir dan Doa Bersama

Terlihat peserta laki-laki KKN 68, sedang melakukan dzikir dan doa bersama di Masjid Darul Mutaqqin, Senin (19/02/18). Ukhuwahphoto/Robby Aroct

UIN – Ukhuwahnews.com | Menjelang pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN 68) 2018,  Laboratorium (Lab) Keagamaan Fakultas Tarbiya dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, mengadakan dzikir dan doa bersama di Masjid Darul Mutaqqin Palembang, Senin (19/2/18).

Menurut ketua Lab Keagamaan, Nurlaila, kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan, untuk bekal para calon peserta KKN 68. “Untuk persiapan mahasiswa KKN 2018  itu sendiri, dari bulan September – Desember 2017,” ungkapnya.

Nurlaila juga mengatakan bahwa pelatihan ibadah kemasyarakatan untuk peserta KKN 68 sudah dilakukan.

“Untuk pelatihan ibadah kemasyarakatan yang sudah dilakukan dan peserta KKN 68 telah mendapatkan sertifikat pelatihan ibadah kemasyarakatan,” jelasnya.

Nurlaila menegaskan, kegiatan doa dan dzikir ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sedangkan menurut Ketua Kelompok 40 KKN 68, Fandy Audini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif, karena menurutnya dapat diterapkan pada pelaksanaan KKN natinya.

“Dari dzikir ini, mungkin di sana kita bia mencontoh mengadakan kegiatan sperti ini di lokasi KKN,” harapnya.

KKN tahun 2018 UIN Raden Fatah menetapkan tiga lokasi yang berbeda. Yaitu Banyuasin, Prabumulih dan Muara Enim. Mahasiswa yang mendapat bagian KKN di Prabumulih dan Muara Enim diberangkatkan pada 20 Februari, sedangkan Banyuasin akan  dbierangkatkan pada 22 Februari.

 

 

Reporter : Fitria, Robi Aroct

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah